Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berbekal Aplikasi Mitra Shopee, Kedua Pasangan Ini Tetap Survive di Masa Pandemi

Posted by: 1965 viewer

Berbekal Aplikasi Mitra Shopee, Kedua Pasangan Ini Tetap Survive di Masa Pandemi
Andika dan Dewi buktikan bertahan hidup dalam genggaman di masa pandemi

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Andika dan Dewi tak menyangka jika pasca di PHK yang disebabkan pandemi, mereka masih bisa mendapat uang yang cukup dari berjualan produk digital dari rumah.

Kini sepasang suami istri dengan dua orang anak yang masih kecil ini sangat bersyukur bahwa mereka mampu bertahan di tengah pandemi dengan menjadi Mitra Shopee, sebuah aplikasi digital bagi pelaku UMKM yang membantu mereka dalam mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual berbagai produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, dan berbagai tagihan untuk masyarakat sekitarnya.

Menurut data Badan Pusat Statistik, pada Agustus 2020, jumlah pengangguran di Indonesia bertambah 2,67 juta menjadi 9,77 juta orang. Kondisi ini pun membuat Andika dan Dewi semakin sulit untuk mencari pekerjaan baru pasca pemutusan hubungan kerja yang mereka alami di awal tahun 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

Semenjak pandemi, semua kegiatan mulai dari bekerja hingga belajar dilakukan dari rumah dan pastinya membutuhkan pulsa dan internet untuk menunjang segala aktivitas secara daring. Andika dan Dewi menyadari peluang tersebut melihat banyaknya tetangga sekitar yang anaknya sekolah dari dan para pekerja yang bekerja dari rumah, untuk itu dia memutuskan membuka kios pulsa dan paket data bernama Dea Cell yang terinspirasi dari nama anaknya.

Andika dan Dewi pun sementara bisa bertahan hidup di tengah kesulitan selama pandemi dari berjualan produk digital. Seiring berjalannya waktu, Andika dan Dewi menemukan peluang penghasilan baru dari menjadi Mitra Shopee.

Mereka menuturkan jika berjualan lewat Mitra Shopee jauh lebih mudah dan menguntungkan. Jika biasanya pemilik kios pulsa harus menaruh deposit awal dan datang ke distributor pulsa, dengan layanan Mitra Shopee semuanya bisa dilakukan hanya dalam genggaman.

“Beruntung kami bisa bergabung menjadi Mitra Shopee, selain mudah harga produk digitalnya juga murah sehingga yang masuk untungnya lebih banyak,” ujar Andika.

Kini pasangan tersebut sudah menjalankan usahanya bersama Mitra Shopee selama lebih dari 6 bulan. Berbagai manfaat positif mereka rasakan di tengah situasi yang tidak menentu saat ini. Walaupun belum bisa mendapat pekerjaan tetap, dalam sehari Andika dan Dewi bisa mengantongi ratusan ribu dari hasil menjual pulsa dan paket data. Bagi Andika dan Dewi, jumlah ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa serba sulit ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...