Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berikan Informasi Bermanfaat, Public Relation Sweety Raih Penghargaan ITDPA 2019

Posted by: 3550 viewer

Berikan Informasi Bermanfaat, Public Relation Sweety Raih Penghargaan ITDPA 2019
Alexander Christian Supriadi selaku Brand Manager Softex Indonesia menerima penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Dekat dengan konsumen dan aktif memberikan beragam informasi sekaligus kegiatan positif melalui digital yang dimilikinya membuat  PT Softex Indonesia melalui salah satu brandnya yaitu Sweety dianggap mengerti apa keinginan dan kebutuhan konsumennya. Divisi Public Relation menjadi salah satu pilar dalam mengonsepkan strategi komunikasi digital tersebut. Berkat hal itu, Sweety dianugerahi penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (25/01/2019) lalu.

Dalam ajang bergengsi itu, Alexander Christian Supriadi selaku Brand Manager Softex Indonesia menerima penghargaan tersebut yang diberikan langsung oleh Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia yaitu Bapak Tri Raharjo.

Pada kesempatan itu, Alexander mengatakan, kunci sukses PR Sweety adalah selalu dekat dengan masyarakat dan mendengarkan apa yang publik inginkan, lalu memberikan informasi yang jelas dan terukur.

IKLAN INFOBRAND.ID

 “Kunci sukses Sweety adalah kita perbanyak invasi di digital. Contohnya kita melakukan eksklusif launching khusus di digital. Strategi yang kita lakukan tentu kita harus terlebih dahulu dekat dengan konsumen. Sweety memperkuat dan menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui e-commerce dan sosial media,” ujar Alexander.

Terkait maraknya informasi yang tidak benar di era digital seperti saat ini, Sweety punya cara sendiri untuk mengatasinya. Brand yang melekat dibenak masyarakat dengan slogan ‘Sudah Pakai Sweety’ ini memiliki tim khusus untuk melakukan cek dan ricek, termasuk mengutamakan kedekatan emosional kepada seluruh konsumennya.

“Semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin yang menerpa. Eksistensi kita semakin terasa di digital. Jadi di era digital seperti saat ini tentu ada beberapa complaint. Nah untuk menanggulangi keluhan tersebut tentu PR Sweety membentuk tim khusus untuk menangani persoaalan tersebut. Kita imformasikan, kita layani dan tentu kami terus menjaga kedekatan itu dengan pengguna,” ujarnya.

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

IKLAN INFOBRAND.ID

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

IKLAN INFOBRAND.ID

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...