Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berinovasi Hadirkan CPM, Youtap Indonesia Sabet Top Innovation Choice Award 2021

Posted by: 2771 viewer

Berinovasi Hadirkan CPM, Youtap Indonesia Sabet Top Innovation Choice Award 2021
Penghargaan Top Innovation Choice Awards 2021 kepada Youtap Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meningkatnya aktivitas pembayaran digital dibutuhkan sistem yang lebih cepat, aman dan dapat diandalkan. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, perusahaan financial technology (Fintech) besutan PT Mitra Digital Sukses atau lebih dikenal dengan brand Youtap Indonesia, berinovasi menghadirkan payement gateway dengan metode Consumer Presented Mode (CPM), yang menawarkan kecepatan pembayaran hingga 2 detik, tingkat kekeliruan 0%, dan dapat dileverage ke berbagai kegiatan lain.

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia menjelaskan, Youtap merupakan solusi yang dihadirkan untuk pelaku usaha di Indonesia. Sementara CPM atau CPM adalah metode pembayaran dimana konsumen yang menunjukkan kode, kemudian pelaku usaha yang melakukan scan. Metode ini berbeda dengan Merchant Presented Mode (MPM), dimana pelaku usaha yang mengeluarkan kode, kemudian konsumen yang menscan.

“Perbedaan mendasar dari dua metode tersebut adalah kecepatannya, CPM lebih cepat dibanding MPM, dengan perbandingan 40 detik untuk MPM, kalau CPM itu bisa cuma dua detik selesai. Dan yang lebih penting adalah akurasinya, sehingga akan terhindar dari kekeliruan, karena konsumen yang menunjukkan kode,” jelas Herman.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan kecepatan tersebut, lanjut Herman, sehingga CPM sangat cocok untuk digunakan oleh pelaku usaha berskala besar atau enterprice. Saat ini beberapa perusahaan yang menggunakan motode ini seperti McDonalds, LinkAja, dan ShopeePay.

Tidak hanya itu, menurut Herman, metode CPM juga lebih fleksibel untuk dikembangkan untuk layanan yang lain, selain pembayaran. Seperti evoucher dan kupon, dimana ketika customer mendapatkan kupon, berarti mendapatkan kode, yang kemudian dapat ditunjukkan ke merchant yang mengeluarkan.

Diakui oleh Herman, Youtap mengeluarkan inovasi tersebut persis dua bulan sebelum Pademi Covid-19 terjadi, atau Januari 2020. Namun demikian, Youtap Indonesia memiliki visi misi ingin membantu pengusaha untuk menangkap peluang dengan teknologi digital yang terus berkembang.

“Namun setelah pandemi konsumen pun terdampak dan kebiasaan mereka juga berubah. Untuk itu Youtap terus berinovasi untuk memberikan solusi bagi masyarakat, terutama konsumen dan para pelaku usaha,” jelas Herman.

Berkat inovasi tersebut, Youtap Indonesia berhasil menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award 2021, penghargaan bergengsi yang dihadirkan oleh infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia. Youtap Indonesia berhasil meraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 untuk inovasi CPM Payment Procecing; metode pembayaran pembayaran Consumer Presented Mode.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk diketahui, inovasi tersebut telah diterima luas oleh masyarakat Indonesia, yang dibuktikan dengan kurang dari 2 tahun sejak diluncurkan, solusi aplikasi merchant Youtap telah diadopsi oleh lebih dari 200 ribu merchant di seluruh Indonesia. Saat ini mereka memiliki tujuh wilayah fokus (Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur & Bali, Sumatera Utara, Riau & Batam, Makassar) dalam membangun ekosistem utama

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...