Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Berinovasi Hadirkan Semen Waterhield, Semen Merah Putih Sabet Penghargaan Pertama Di Indonesia

Posted by: 1673 viewer

Berinovasi Hadirkan Semen Waterhield, Semen Merah Putih Sabet Penghargaan Pertama Di Indonesia
Semen Merah Putih Sabet Penghargaan Pertama Di Indonesia

INFOBRAND.ID-Semen pada umumnya memiliki sifat menyerap air ke dalam tembok, membuat bangunan menjadi lembab sehingga rentan terhadap masalah di kemudian hari, seperti jamur dan cat menggelembung. Menjawab persoalan tersebut, PT Cemindo Gemilang berinovasi menghadirkan produk semen multiguna dengan teknologi water repellent, yang memberikan perlindungan lebih terhadap bangunan di segala cuaca terutama hujan, dan memberikan efek daun talas pada hasil akhir pekerjaan bangunan.

Inovasi tersebut menjadikannya sebagai produk semen multiguna terbaru dengan keunggulan anti air (Watershield) pertama di Indonesia, dan saat ini merupakan satu-satunya semen yang mampu memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan. Teknologi watershield juga membuat dinding tidak mudah retak, memperlambat proses pengerasan semen, dan hemat biaya. Dengan kemampuan yang dimiliki, juga memberikan hasil berkualitas dengan permukaan lebih halus dari semen biasa.

Daya rekat semen tersebut juga jauh lebih baik sehingga membuat adukan tidak banyak jatuh terbuang. Aplikasi beton maupun plesteran juga tidak retak karena hidrasi semen merata. Keunggulan ini tentunya juga memberikan keuntungan finansial jangka panjang bagi penggunanya karena mengurangi biaya perbaikan maupun renovasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Oza Guswara, selaku General Manager Sales & Marketing Semen Merah Putih mengatakan, inovasi yang dilakukan merupakan sesuatu yang baru dan belum pernah ada di Indonesia. Namun pihaknya optomis produk yang dihadirkan akan langsung diterima oleh pasar, karena inovasi yang dihadirkan berasal dari pin point di masyarakat.

Diungkapkan, potensi semen di Indonesia sangat luar biasa. Kalau kita lihat total kebutuhan semen di Indonesia, mencapai 65,2 juta ton pada tahun 2021 (menurut Asosiasi Semen Indonesia), 80% digunakan untuk bangunan. Sisanya semen juga digunakan untuk infrastruktur seperti jalan tol, jembatan dan lainnya.

”Perumahan yang paling besar di Indonesia. Itu market yang sangat luar biasa besar,” ungkap Oza, dalam kesempatan Konferensi Pers, yang digelar Infobrand.id, Kamis (27/10/2022).

Surindro Kalbu Adi, selaku Commercial Director Semen Merah Putih, menambahkan, inovasi yang dihadirkan oleh Semen Merah Putih berangkat dari permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kondisi cuaca ekstrim, kelembaban lebih 60%, dan curah hujan merata sepanjang tahun, memberikan tantangan dalam proses pembangunan.

Semen Merah Putih Watershield pun menjadi solusi, karena memiliki fitur utama, efek daun talas atau water repellent, yang mampu mengurangi penyerapan air ke dalam tembik, memberikan oerlindungan menyeluruh, dari luar dan dalam. Karena itu dia meyakini inovasi tersebut akan menjadi tren ke depan, bahkan untuk menghadirkan bangunan kualitas dengan lebih baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak mengherankan jika Semen Merah Putih Watershield langsung diterima oleh masyarakat Indonesia. Memiliki enam pabrik di wilayah Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, dan Bengkulu, membuktikan pasarnya telah menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia. Pertumbuhan bisnisnya tak hanya dapat dilihat dari pembangunan pabrik-pabrik berteknologi mutakhir, namun juga penetrasi distribusi dan pemasaran produk-produk yang agresif ke berbagai area di tanah air, serta pelayanan purna jual yang memuaskan bagi seluruh konsumen. Sejak awal berdiri, hingga kini pertumbuhan penjualan telah meningkat 7 kali lipat.

Berkat inovasi yang dihadirkan, Semen Merah Putih juga berhasil menyabet penghargaan Pertama Di Indonesia, sebagai Produk Semen Multiguna terbaru dengan teknologi water repellent. Penghargaan Pertama Di Indonesia sendiri merupakan, pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atas inovasi yang berhasil diciptakan, dan menjadi pionir di kategori produk atau jasanya.

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id, mengatakan, dengan inovasi yang dihadirkan, Semen Merah Putih, dapat bersaing dengan produsen semen lain di Indonesia. Dia berharap, penghargaan yang diterima bisa menjadi motivasi bagi para pelaku brand untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang inovatif yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Dan tentunya penghargaan ini juga diharapkan bisa menjadi suporting dalam kegiatan membangun branding dan marketing dari hasil inovasi yang dihasilkan,” jelas Susilowati Ningsih.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA -  InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 4th Indonesia T...


Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024

Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Pegadaian komitmen pada strategi transformasi produk dan layanan. Komitmen itu pun akhirnya berbuah hasil manis. Salah satu hasil d...


Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions

Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions
INFOBRAND.ID-JNE mengawali 2024 dengan menorehkan prestasi. Kali ini JNE meraih  penghargaan yaitu Indonesia Brand Champion 2024 . Acara yang dii...


Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024

Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Bussan Auto Finance (BAF) merupakan perusahaan layanan keuangan terkemuka di Indonesia yang menyediakan solusi pembiayaan untuk berbag...