Rabu, 11 Desember 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Berkah Belanja Online 11.11, J&T Express Kebanjiran Order

Posted by: 15-11-2019 13:39 WIB 227 viewer

Berkah Belanja Online 11.11, J&T Express Kebanjiran Order
dok. J&T Express

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jasa pengiriman barang J&T Express ikut merasakan keberkahan dari euphoria festival belanja online 11.11 beberapa hari lalu. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 6 juta paket berhasil dikirim ke pelanggan pada ajang tersebut, meningkat 1,5 juta paket dari event 10.10 yang hanya 4,5 juta paket pengiriman.

Geliat pesta belanja ini membawa dampak positif bagi J&T Express dalam kerjasama dengan Shopee 11.11 Big Sale, dengan memberikan layanan gratis ongkir hingga 20.000 tanpa minimum transaksi pada puncak kemeriahan pertengahan bulan November 2019.

CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo dalam keterangannya menyampaikan bahwa pada festival belanja online 11.11 tahun lalu saja, pengiriman paket J&T menanjak mencapai 70 persen. Untuk itu, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menampung lonjakan tinggi pengiriman seperti penambahan armada dan sumber daya.

“Tidak hanya di kota besar saja, kami ingin semua paket bisa terkirim secara merata ke semua daerah di Indonesia. Melalui momentum ini, J&T Express mendukung kebutuhan masyarakat dengan memberikan layanan terbaik, salah satunya dengan memaksimalkan jalannya pengiriman,” ucap Robin Lo.

Dilansir dari siaran pers no. 110 berdasakan hasil kajian Ernst & Young (EY) dan Kemenko Perekonomian dalam studi roadmap bahwa bisnis e-commerce di Indonesia diperkirakan akan bertumbuh 10 kali lipat pada tahun 2020. Melihat pada kajian tersebut ini menjadi potensi besar untuk J&T Express terus kuatkan persiapan menghadapi permintaan pengiriman di Indonesia yang diprediksi akan menanjak, terlebih pada momen Harbolnas 12.12 mendatang.

Robin mengatakan, pihaknya telah menggunakan mesin sortir otomatis sebagai efisiensi pendistribusian paket.  Fasilitas mesin sortir otomatis ini dikatakannya mampu menyortir 30.000 paket per hari dengan 108 destinasi.

Meski permintaan pengiriman terus mengalami kenaikan, J&T Express meyakini mampu menjawab kebutuhan pasar logistik tersebut. Seiring bertumbuh bersama bisnis e-commerce, penyedia jasa berbasis teknologi ini sudah memiliki lebih dari 2.000 Drop Point dan 2.000 Collection Point serta lebih dari 1.000 armada yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini kami sedang dalam pembangunan megahub dilengkapi fasilitas mesin sortir otomatis yang lebih inovatif. Sehingga menghadapi besarnya lonjakan pengiriman yang akan muncul, kami yakin dengan dibantu teknologi ini efisiensi akan lebih terjaga dan proses operasional pengiriman menjadi lebih optimal,” pungkas Robin. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ini Dia 5 Tips Belanja Cerdas ala Mastercard di Harbolnas 12.12

Ini Dia 5 Tips Belanja Cerdas ala Mastercard di Harbolnas 12.12
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebanyak 90% orang Indonesia sepakat bahwa 12.12 merupakan hari belanja online paling populer di negara ini. Pada tahun 2018,...


Huawei Siapkan Beragam Promo Menarik di Harbolnas

Huawei Siapkan Beragam Promo Menarik di Harbolnas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka menyambut tahun baru 2020 dan Hari Belanja Online Nasional di tanggal 12 Desember 2019, Huawei CBG Indonesia siap...


Role Model Bank Sampah KBA Rawajati yang Menusantara

Role Model Bank Sampah KBA Rawajati yang Menusantara
INFOBRAND.ID - Siapa sangka di tengah padatnya kota Jakarta, terdapat sebuah kampung yang asri dan berseri. Ya kala itu tepatnya Sabtu, (7/12/2019) ro...


Buntut Penyelundupan Harley Davidson, Semua Direksi Garuda Indonesia Diberhentikan

Buntut Penyelundupan Harley Davidson, Semua Direksi Garuda Indonesia Diberhentikan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah Menteri BUMN Erick Thohir pecat Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Ashkara soal penyelundupan on...