INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah tantangan globalisasi dan persaingan pasar yang ketat, brand lokal Indonesia tampil sebagai simbol kekuatan dan potensi bangsa. Mereka tidak hanya menawarkan produk berkualitas tetapi juga memperkenalkan keunikan dan keindahan warisan budaya Indonesia kepada dunia.
Dari makanan tradisional yang dikemas secara modern hingga inovasi teknologi yang menjawab kebutuhan masa depan, brand lokal kita terus menunjukkan bahwa kreativitas dan kualitas tidak kalah dengan produk internasional.
Salah satunya ditunjukan oleh brand food and beverage lokal, Mercon Merah Putih. Brand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pangan ini berhasil menjadi brand yang unggul di Tengah ketatnya persaingan yang ada.
Mercon Merah Putih lahir dengan visi untuk menghadirkan pangan bergizi tinggi yang merupakan warisan kuliner Nusantara. Brand ini fokus pada produk makanan kemasan siap saji yang dikemas dengan teknologi Adiboga, yang memungkinkan produk untuk tetap segar meski disimpan pada suhu ruang hingga 12 bulan.
“Dengan menggunakan resep warisan Nusantara, Mercon Merah Putih tidak hanya menyajikan makanan yang lezat tetapi juga menyimpan nilai budaya dan tradisi local,” kata Direktur Mercon Merah Putih, Ardelyta Susanti belum lama ini.
Salah satu faktor kunci keberhasilan Mercon Merah Putih adalah penggunaan teknologi Adiboga dalam kemasan produknya. Teknologi ini memastikan produk tetap dalam kondisi terbaiknya meskipun disimpan dalam suhu ruang, sehingga memudahkan distribusi dan penyimpanan tanpa memerlukan kulkas atau biaya listrik tambahan.
“Hal ini tidak hanya mengurangi biaya operasional tetapi juga menjadikan produk lebih terjangkau bagi konsumen,” ujarnya.
Hadir dengan menawarkan harga jual yang ramah di kantong dan sistem distribusi yang efisien, Mercon Merah Putih berhasil menjangkau pasar yang luas. Brand ini telah bekerja sama dengan lebih dari 50 agen yang memasarkan produk mereka, dan strategi ini terbukti sukses dalam menarik minat konsumen dari berbagai kalangan.
Mercon Merah Putih, dikatakan Ardelyta, memanfaatkan pendekatan berbasis mitra untuk memperluas jangkauan pasar. Dengan mengundang lebih banyak agen dan mitra untuk bergabung, mereka tidak hanya meningkatkan distribusi produk tetapi juga membangun jaringan yang solid.
Melalui pendekatan ini memungkinkan brand untuk lebih cepat menyesuaikan diri dengan permintaan pasar dan meningkatkan kepuasan konsumen.
Selain itu, kata dia lagi, kualitas produk dan inovasi terus menjadi fokus utama bagi Mercon Merah Putih.
Dengan mengadopsi teknologi terkini dan menjaga konsistensi dalam rasa dan kualitas, brand ini berhasil mempertahankan kepercayaan konsumen. Kombinasi antara teknologi pengemasan yang canggih dan resep tradisional Nusantara menjadikan produk Mercon Merah Putih unik dan diminati.
“Mercon Merah Putih telah menunjukkan bahwa sebuah brand lokal dapat mencapai kesuksesan besar melalui strategi penjualan yang cerdas dan inovatif,” pungkasnya.