Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berkat Inovasi dan Efisiensi Energi, LG Raih Brand Choice Award 2024

Posted by: 433 viewer

Berkat Inovasi dan Efisiensi Energi, LG Raih Brand Choice Award 2024
Penyerahan penghargaan Brand Choice Award 2024 kepada brand LG/INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan ketat dalam industri pendingin udara, berbagai produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi terbaru dan produk yang lebih efisien. Konsumen pun saat ini semakin cerdas dan selektif dalam memilih produk yang tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga efisiensi energi dan daya tahan. 

Di sinilah LG Electronics muncul sebagai salah satu pemain utama yang berhasil menarik perhatian pasar dengan berbagai keunggulan kompetitifnya. Produk AC LG Electronics dikenal dengan efisiensi energi yang luar biasa, terbukti dengan biaya listrik yang hanya sebesar Rp 1,500 per hari. 

Pengujian yang dilakukan oleh Lab UP2M DTE FT Universitas Indonesia pada model AC tipe T05EV5 menunjukkan hasil yang menakjubkan, dengan penggunaan 8 jam konstan di suhu 24 derajat Celsius. Selain itu, fitur watt control yang dimiliki AC LG memungkinkan pengguna untuk mengatur konsumsi daya listrik dalam empat pilihan, mulai dari 100%, 80%, 60%, hingga 40%, memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi pengguna.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya itu, AC LG dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti jet mode, dual protection filter, comfort sleep, dan comfort air yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan maksimal bagi konsumen. 

“Keunggulan lainnya adalah daya tahan jangka panjang AC LG yang dilengkapi dengan lapisan emas anti karat (Gold Fin) pada bagian outdoor dan garansi panjang—10 tahun untuk kompresor dan 2 tahun untuk PCB—yang memastikan keandalan produk dalam berbagai kondisi ekstrem,” kata Mike Kim, Product Director of Air Solution - PT LG Electronics Indonesia.

Lebih jauh lagi, kata dia, AC LG juga mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dalam memajukan perekonomian dalam negeri dengan bersertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) hingga 26.31%. Semua keunggulan ini menjadikan LG Electronics sebagai pilihan utama dalam persaingan pasar AC, memberikan solusi terbaik yang menggabungkan efisiensi, kenyamanan, dan dukungan terhadap ekonomi lokal.

Dengan kualitas yang diberikan, tidak mengherankan jika LG Electronics juga unggul dalam hal penjualan di ranah online, terutama di marketplace. Kerjasama dengan berbagai platform e-commerce seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta keberadaan LG Brand Shop di website LG.com/id, memungkinkan konsumen untuk mendapatkan informasi produk lengkap dan melakukan pembelian langsung. 

“Di LG.com/id, konsumen dapat menikmati berbagai promo menarik seperti 2% welcome voucher untuk new membership, payday promo, cicilan 0% untuk bank BCA, BNI, BRI, dan Mandiri, promo harbolnas, dan gratis pengiriman daerah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, dan Medan, menjadikan LG pilihan utama konsumen online. Instalasi AC juga terjamin karena dilakukan oleh installer resmi LG yang telah bersertifikasi. Perbedaan di LG Online Brand Shop dengan platform online lainnya adalah, LG Online Brand Shop menyediakan Agen Customer Service yang mampu memberikan pelayanan untuk menjawab atas pertanyaan konsumen dengan cepat, mulai dari hari senin – Jumat pada jam 7 pagi sampai dengan jam 8 malam, serta pada hari sabtu - minggu atau hari libur nasional, mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 6 sore,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, dijelaskan Kim lagi, LG Electronics terus mengedukasi pasar mengenai keunggulan produk melalui publikasi hasil pengujian AC LG Inverter model T05EV5. Hasil pengujian menyatakan bahwa biaya listrik per hari AC T05EV5 hanya sebesar Rp 1,500. 

Dengan menggunakan AC LG Inverter, konsumen tidak perlu khawatir akan membengkaknya biaya tagihan listrik. Promoter LG di toko-toko elektronik siap memberikan penjelasan detail kepada konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk ini. Selain itu, LG konsisten melakukan kampanye pemasaran terintegrasi melalui ATL, BTL, dan digital marketing.

“Kontribusi penjualan melalui kanal online terus meningkat signifikan, menunjukkan potensi besar di masa depan. LG Electronics berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik bagi konsumen, mengukuhkan posisi sebagai produsen AC Inverter nomor 1 di Indonesia,” jelasnya.

Berkat strategi LG dalam meningkatkan penjualannya yang fokus pada penyediaan produk AC yang unggul, tangguh, dan hemat Listrik, tentu tidak salah jika LG dinobatkan sebagai salah satu brand pilihan konsumen dalam penganugerahan penghargaan Brand Choice Award 2024 dari media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia yang dilaksanakan di Hotel JW Mariot, Jakarta, Rabu (29 Mei 2024).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...