INFOBRAND.ID, JAKARTA - BCA Digital bekerja sama dengan Garuda Indonesia meluncurkan kartu debit co-branding untuk mempermudah nasabah dalam melakukan perjalanan menggunakan layanan penerbangan.
"Sebanyak 90 persen nasabah blu adalah Millenial dan Gen Z yang sangat suka travelling. Melalui kartu debit co-branding ini, kami ingin memberi benefit (keuntungan) tambahan bagi para sobatblu saat bepergian," kata Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (21/5/2024).
Kartu debit co-branding ini menjadi kartu debit kedua yang diterbitkan oleh BCA Digital. Kartu debit yang terbuat dari bahan PCV daur ulang ini, rencananya akan diluncurkan pada kuartal akhir 2024
Menurut Lanny, untuk mendapatkan kartu debit co-branding ini, nasabah cukup mendaftar melalui aplikasi blu tanpa harus antri di kantor cabang. Nasabah yang terdaftar, akan otomatis menjadi member GarudaMiles.
Dengan begitu, nasabah dapat langsung menggunakan kartu debit co-branding ini untuk bertransaksi dan mendapatkan berbagai keuntungan seperti program perolehan mileage khusus dari BCA Digital, serta layanan premium dari Garuda Indonesia.
Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kerja sama co-branding ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia melalui penggunaan aplikasi blu by BCA Digital.
“Berbagai kemudahan yang hadir melalui perkembangan teknologi saat ini turut mengubah behavior (perilaku) masyarakat dalam beraktivitas termasuk dalam merencanakan dan melakukan perjalanan," ujarnya.
Oleh karena itu, Irfan menambahkan, pergeseran perilaku masyarakat tersebut menjadi peluang yang harus direspon dengan kesiapan dan kesigapan untuk beradaptasi, serta menghasilkan inovasi produk serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
"Kolaborasi bersama BCA Digital ini diharapkan tidak hanya akan dapat meningkatkan service value (nilai jasa) bagi pengguna jasa kedua perusahaan namun kolaborasi ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasarnya khususnya generasi Z dan millennial yang merupakan mayoritas pengguna BCA Digital," pungkasnya.