Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

BI-FAST Siap Diimplementasikan, Transaksi Non Tunai akan Makin Cepat

Posted by: 21-06-2021 15:24 WIB 200 viewer

BI-FAST Siap Diimplementasikan, Transaksi Non Tunai akan Makin Cepat
SmartGateway sebagai salah satu implementasi Bi-Fast untuk Bank dan Non-Bank

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai penyedia SKNBI yang merupakan critical national payment system with very high availability dan berdampak sistemik, PT Murni memperkenalkan SMARTGATEWAY untuk mendukung kesiapan dan kelancaran implementasi BI-FAST bagi setiap peserta, baik Bank mau pun lembaga keuangan non-Bank lainnya.

BI-FAST merupakan sistem pembayaran nasional yang critical sehingga pemilihan solution provider (Vendor) yang telah berpengalaman di bidang sistem pembayaran menjadi kunci keberhasilan implementasi bagi peserta.

BI-FAST juga bagian dari penerapan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 untuk menyediakan infrastruktur sistem pembayaran ritel yang lebih cepat, mudah, ekonomis, serta dapat dilakukan secara real-time dan 24/7. Dengan adanya BI-FAST, nasabah juga dapat melakukan online transfer hanya dengan informasi nomor handphone atau alamat email penerima, selain informasi nomor rekening seperti sistem yang berlaku saat ini.

Selanjutnya, produk ini diharapkan bisa menjangkau dan digunakan oleh masyarakat seluas- luasnya melalui pemerataan kualitas layanan online transfer sehingga memberi manfaat yang sangat besar bagi pemerintah, masyarakat, Bank, perusahaan fintech, perusahaan penyedia pembayaran digital, dan ekosistem ekonomi keuangan digital di Indonesia.

Mengingat BI-FAST akan diimplementasikan di 2021, Bank sebagai peserta utama wajib mempersiapkan solusi dan infrastruktur pendukung yang dibutuhkan secepatnya dikarenakan uji coba akan dijalankan di Oktober 2021.

CEO PT. Murni Solusindo Nusantara, Christian Liadinata menyatakan “nantinya SMARTGATEWAY akan berperan sebagai aplikasi penghubung antara sistem Bank Indonesia dengan sistem yang dimiliki masing-masing peserta. Dikembangkan sebagai solusi yang fleksibel dan adaptif, penggunaan SMARTGATEWAY memastikan implementasi BI-FAST yang lebih cepat, mudah, dan cost-effective dengan tidak diperlukannya modifikasi atau modifikasi yang seminimal mungkin dari sisi peserta.”

Selain itu, solusi SMARTGATEWAY dapat diintegrasikan dengan mudah ke sistem internal peserta sehingga akan lebih mempersingkat waktu dan proses yang dibutuhkan untuk implementasi BI-FAST.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi...


Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta

Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, melaporkan pengguna mobile banking met...


5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa pandemi, tentunya kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari,...


Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Peru...