Bihunku Gandeng JKT48, Incar Pasar Gen Z dan Gen Alpha
Posted by: Zeinal Wujud | 02-07-2025 10:47 WIB | 387 views
Bihunku gandeng JKT48 untuk kemasan baru yang lebih modern, menyasar Gen Z dan Alpha. Strategi ini perkuat posisi Bihunku di pasar bihun instan.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Dalam upaya memperkuat posisinya di pasar konsumen muda, PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) resmi menggandeng grup idola JKT48 sebagai brand ambassador produk bihun instan mereka, Bihunku. Kolaborasi ini diumumkan dalam peluncuran kemasan terbaru Bihunku di gelaran Jakarta Fair (PRJ) Kemayoran 2025, Sabtu, 28 Juni 2025.
Baca juga:
- Sukses di Dunia Digital, Bihunku Raih Penghargaan Indonesia Popular Brand Award
- Peringati HUT DKI Jakarta, Jakarta Fair 2025 Gelar Malam Muda Mudi
Senior Brand Manager Bihunku PT FKS Food Sejahtera Tbk., Ivon Indah, menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk menyasar generasi muda, khususnya Gen Z dan Gen Alpha.
“Kami berkolaborasi dengan JKT48 supaya bisa lebih dekat dengan teman-teman generasi Gen Z dan juga Gen Alpha, karena sebelumnya mungkin Bihunku lebih dianggap sebagai makanan untuk older generation. Sekarang dengan kemasan dan pendekatan yang lebih youthful, kami ingin mengubah persepsi itu,” jelas Ivon dalam keterangan tertulis, Selasa (1/7/2025).
Perubahan desain kemasan dan pendekatan promosi yang lebih modern diharapkan mampu menumbuhkan citra baru bagi Bihunku yang selama ini dikenal sebagai produk yang lebih dekat dengan konsumen dewasa. Ivon menambahkan bahwa kemitraan dengan JKT48 merupakan langkah strategis untuk membangun hubungan emosional dengan konsumen muda.
“Kita tahu JKT48 menjadi ikon idola generasi muda, untuk itu kita sangat tertarik untuk bekerja sama dengan JKT48 sebagai upaya agar lebih dekat lagi dengan mereka,” lanjut Ivon.
Momen peluncuran di Jakarta Fair dinilai sangat tepat karena ajang ini menjadi pusat perhatian masyarakat luas, khususnya kaum muda yang datang untuk menikmati hiburan dan mengenal berbagai produk terbaru.
Menurut Fendy Susanto, VP Marketing Snacking 2 PT FKS Food Sejahtera Tbk., Jakarta Fair menjadi panggung yang ideal untuk memperkenalkan wajah baru Bihunku sekaligus menyampaikan pesan kampanye kolaboratif bertajuk “Karena Kamu No.1, Bihunku No.2.”
“Bihunku maupun JKT48 menjadi pilihan generasi muda yang aktif dan dinamis. Bihunku masaknya cukup 2 menit saja, hanya 200 kalori, teksturnya lembut, tidak digoreng, dan nyaman di perut. Ini cocok sekali untuk gaya hidup mereka yang serba cepat,” ungkap Fendy.
Lebih lanjut, Fendy menekankan bahwa Bihunku saat ini telah menjadi pemimpin pasar bihun instan di Indonesia, berdasarkan data Nielsen Retail Audit 2025. Kolaborasi dengan JKT48 bukan hanya bertujuan untuk menyegarkan tampilan brand, tetapi juga memperluas penetrasi pasar ke segmen konsumen yang lebih muda dan energik.
Baca juga:
- Oxone Hadirkan JuneXperience: Memasak Dari Dapur ke Hati
- Cargloss Luncurkan Helm Terbaru, Ini Kelebihannya
Inovasi yang dilakukan AISA melalui kemasan baru dan kampanye kolaboratif ini mencerminkan langkah adaptif perusahaan dalam membaca tren konsumen dan dinamika pasar. Dengan tetap mempertahankan kualitas produk yang praktis dan sehat, Bihunku ingin terus relevan di tengah perubahan preferensi konsumen, khususnya generasi muda yang memiliki karakter cepat, dinamis, dan sadar gaya hidup.