Selasa, 07 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Bisnis Salon Anak Unik dan Menguntungkan dari Kiddycuts

Posted by: 12-11-2019 14:27 WIB 644 viewer

Bisnis Salon Anak Unik dan Menguntungkan dari Kiddycuts
dok, Kiddycuts

INFOBRAND.ID - Kehadiran salon bagi masyarakat sudah menjadi kebutuhan fashion. Hal itupun mendorong bisnis di bidang ini kian menjamur dan berkembang. Salah satu merk usaha yang bergerak di bidang ini adalah Kiddycuts, brand ini hadir sebagai solusi bagi orang tua yang ingin memberikan kenyamanan pada anak saat proses pencukuran.

Kiddycuts berdiri sejak tahun 2001, berawal dari kesulitan owner menemukan salon anak untuk putranya ketika itu. Kiddycuts hingga kini merupakan jaringan salon anak terbesar di Indonesia. Menyasar keluarga menegah atas yang memiliki anak usia 0-12 tahun.

Terbukti kini Kiddycuts telah memiliki 30 gerai di selurh Indonesia dengan rincian 5 gerai milik sendiri yang berlokasi di Senayan City, Central Park, supermal Karawaci, TSM Cibubur dan Kota Kasablanka. Adapun 25 sisanya milik lisensi yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Makasar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Maria Rosa selaku Brand Manager Kiddycuts mengatakan dari 25 lisensi bahkan terdapat ada beberapa lisensi yang memiliki 4,3,2 dan 1 outlet. Hasilnya Kiddycuts mengklaim bisnisnya memiliki succes rate mencapai 80%, bahkan sudah banyak mitra yang perpanjang kontrak dengan rata- rata usia kerjasama 15 tahun 3x perpanjangan. Misalnya kiddycuts Pondok Indah Mall, Botani Square, Galaxy Surabaya sudah 3x perpanjangan dan laiinnya 2 x.

“Target Kiddycuts hingga akhir tahun 2019 dapat membuka 6 gerai baru. Untuk lokasi potensial diantaranya Jakarta, Bintaro, Batam, pekan baru, Palembang, Bengkulu dan Kota- kota yang sedang berkembang lainnya,” ungkapnya.

Bagi para investor, Kiddycuts menawarkan investasi yang menggiurkan melalui konsep bisnis lisensi yang ditawarkan. Untuk nilai investasi, terbagi 3 layer berdasarkan PDB Daerah diantaranya Area 1 Rp600 jutaan, Area 2 Rp500 jutaan dan Area 3 Rp400 jutaan, nilai ini diluar biaya tempat dengan luasan minimum 30 sqm. Selain itu mitra dikenakan Management fee 10%, Marketing fee 1%, melalui semua ini mitra dapat meraup Omset per bulan rata- rata Rp70 jutaan,  dengan estimasi Bep 3 tahun.

“Persyaratan untuk join ialah mereka memiliki keseriusan dalam menjalankan bisnis salon anak. Bisnis ini sendiri tidak diperlukan keahlian khusus menggunting rambut tetapi memiliki memanajemen sdm dan bisnis yang baik,” tuturnya.

Maria Rosa menjelaskan Kiddycuts memiliki banyak keunggulan, dari sisi kepada konsumen Kiddycuts memberikan kualitas pelayanan premium dimana para stafnya ahli dalam menggunting rambut anak. Brand ini  juga menciptakan suasana salon yang ramah anak sehingga para orang tua mempercayakan proses gunting rambut ini kepada Kiddycuts.

Untuk mitra, Kiddycuts menawarkan bisnis yang sudah teruji kestabilan dan mampu melewati krisis ekonomi. Wajar saja, sebab jaringan salon anak ini sudah bertahan dan konsisten selama 18 tahun dan menjadi satu- satunya pemain di industri salon anak. Wajar jika banyak mitra telah bergabung bersama Kiddycuts, mayoritas mereka memilih bisnis ini sebab brand Kiddycuts sudah mature, tidak ada pesaing, sudah 18 tahun, mampu mengatasi krisis/terbukti stabil bisnis, mensupport pengadaan sdm dan adanya komunikasi yang baik antara mitra dan manajemen.

“Kita juga berupaya untuk terus berinovasi, Inovasi kami adalah meng update teknologi. Dengan profile kastemer yang berubah dari waktu ke waktu, Kiddycuts juga harus berubah mengikuti perkembangan jaman. Harapannya adalah merekrut kastemer dari generasi baru, sehingga target utamanya adalah agar semakin banyak mitra yang tertarik bekejasama dengan kiddycuts dan banyak pelanggan baru yang datang ke kiddycuts,” ujarnya.

Untuk meraih hal tersebut, sesuai dengan visi dan misi Kiddycuts menjadi salon anak kelas dunia dan memberi pelayanan kelas atas, maka Kiddycuts berkomitmen untuk terus melakukan perubahan sesuai dengan permintaan dan keinginan konsumen. Kemudian didukung oleh tim managemen yang berintegritas dan solid, serta aktif secara offline melalui pameran, kerjasama merchant maupun Online dengan aktif di Instagram dan banyak kerjasama  dengan digital merchant. [hfz]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ketua ASENSI: Franchise Butuh Kolaborasi untuk Survive

Ketua ASENSI: Franchise Butuh Kolaborasi untuk Survive
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Era pandemi Covid-19 memberikan efek yang berbeda bagi industri franchise. Beberapa franchise cukup terpukul seperti resto, ho...


Melirik Peluang Kemitraan Ayam Hootz Pasca Pandemi

Melirik Peluang Kemitraan Ayam Hootz Pasca Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Popularitas bisnis ayam geprek memang tak perlu diragukan lagi untuk para pecinta kuliner tanah air. Bagi para pemula, bisnis...


Cegah Penyebaran COVID-19, DIGIKIDZ Donasikan Masker

Cegah Penyebaran COVID-19, DIGIKIDZ Donasikan Masker
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi COVID-19 memiliki dampak yang sangat luar biasa pada tatanan kehidupan masyarakat di seluruh dunia. PT. DIGIKIDZ INDON...


Sambut New Normal, Ayam Hootz Resmikan Gerai Baru di Cikarang

Sambut New Normal, Ayam Hootz Resmikan Gerai Baru di Cikarang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Hasana Sukses Nusantara dengan merek dagang Ayam Hootz menyambut era New Normal dengan membuka gerai barunya di kawasan Cik...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI