Selasa, 19 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

BKGN 2021 Hadirkan Kampanye Yuk "SikatGigiSekarang" untuk Cegah Gigi Berlubang

Posted by: 24-09-2021 10:39 WIB 171 viewer

BKGN 2021 Hadirkan Kampanye Yuk
Foto dari PT Unilever Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui brand Pepsodent kembali berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) untuk menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2021.

Meyakini gigi yang kuat akan berujung pada hidup yang lebih sehat, melalui BKGN 2021, Pepsodent mengawali kampanye “Yuk #SikatGigiSekarang untuk #SenyumIndonesia” yang menginspirasi dan mengedukasi masyarakat untuk segera membebaskan diri dari gigi berlubang.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Sustainable Living Beauty and Personal Care and Home Care, Unilever Indonesia Foundation menuturkan, “Sebagai brand perawatan kesehatan gigi dan mulut yang telah hadir lebih dari 75 tahun di Indonesia, Pepsodent terus mewujudkan purpose-nya untuk mendukung edukasi dan perawatan gigi karena permasalahan gigi dan mulut masih menjadi salah satu isu kesehatan utama yang dialami setengah populasi dunia dari berbagai lapisan usia , , termasuk di Indonesia, dimana 7 dari 10 masyarakat Indonesia menderita gigi berlubang . Purpose ini sejalan dengan tema BKGN 2021 yaitu ‘Gigi Kuat, Hidup Sehat untuk #SenyumIndonesia’.”

“Tantangan permasalahan gigi dan mulut bahkan makin terasa ketika pandemi. Survei global Pepsodent menunjukkan bahwa 30% responden di Indonesia mengaku pernah melewati sehari penuh tanpa menyikat gigi, umumnya disebabkan rasa malas (46%), yang salah satunya karena berkurangnya interaksi tatap muka. Akibatnya, permasalahan gigi dan mulut kian meningkat, seperti kemunculan gigi berlubang baru pada 25% responden Indonesia ,” sambung drg. Mirah.

Permasalahan gigi dan mulut juga menjadi perhatian pihak Pemerintah. Dalam sambutannya, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyatakan, “Pandemi COVID-19 berdampak pada menurunnya pemanfaatan layanan kesehatan gigi dan mulut oleh masyarakat.

Hal ini tentunya dapat menjadi tantangan bagi kita dalam mewujudkan Indonesia bebas karies tahun 2030. Di tengah belum meratanya SDM kesehatan gigi dan mulut di Indonesia, saya ucapkan terima kasih kepada Unilever Indonesia bersama Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi, Rumah Sakit Gigi dan Mulut, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara (BKGN) ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, baik untuk tenaga kesehatan gigi dan mulut maupun masyarakat Indonesia.”

Perawatan gigi dan mulut juga perlu diperhatikan agar terhindar dari permasalahan kesehatan yang lebih serius, termasuk kesehatan jantung. Studi menyebutkan bahwa orang yang memiliki permasalahan gigi berlubang parah berisiko terkena penyakit jantung hingga 3 kali lebih tinggi.

dr. BRM Ario Soeryo Kuncoro, Sp.JP (K) FIHA, FAsCC, pakar kardiologi dari RSJPD Harapan Kita/Heartology CV Center Brawijaya Hospital Saharjo menerangkan, “Gangguan pada jantung yang seringkali berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut adalah endokarditis, terjadi ketika kuman masuk ke aliran darah sehingga memicu peradangan dan kerusakan pada katup jantung dan menyebabkan kebocoran. Kuman salah satunya dapat berasal dari kondisi kesehatan gigi yang buruk seperti gigi berlubang parah.Jadi, endokarditis sangat bisa dicegah, termasuk dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut, serta rutin memeriksakan gigi.”


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gesitkan Herd Immunity, MECCAYA Dukung Vaksinasi ke WNI Ekspatriat

Gesitkan Herd Immunity, MECCAYA Dukung Vaksinasi ke WNI Ekspatriat
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Upaya penanggulangan pandemi covid-19 terus dilakukan. Tidak hanya pemerintah, berbagai stakeholder termasuk perusahaan turut...


Hari Pangan Sedunia, Frisian Flag Bagikan 100 Ribu Kotak Susu Cair

Hari Pangan Sedunia, Frisian Flag Bagikan 100 Ribu Kotak Susu Cair
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) menyerahkan 100 ribu kotak susu cair anak Fr...


Sentra Vaksinasi Prudential Jangkau 22 Ribu Lebih Peserta Dalam 6 Bulan!

Sentra Vaksinasi Prudential Jangkau 22 Ribu Lebih Peserta Dalam 6 Bulan!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Prudential Life Assurance mengambil peran aktif dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential In...


Sukseskan Program Penyerapan Telur Nasional, JAPFA Serap Telur Peternak Rakyat

Sukseskan Program Penyerapan Telur Nasional, JAPFA Serap Telur Peternak Rakyat
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) kembali mendukung pemerintah dalam aksi solidaritas untuk menyerap produksi telur ayam...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index