Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Blibli Jadi E-Commerce Pertama Akselerasi Penguatan UMKM dan Bisnis Industri Halal

Posted by: 1547 viewer

Blibli Jadi E-Commerce Pertama Akselerasi Penguatan UMKM dan Bisnis Industri Halal
Foto - Industri Halal Blibli x dokBlibli

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Blibli, perusahaan e-commerce buatan Indonesia dengan ekosistem teknologi dan bisnis menyeluruh yang mencakup B2C, B2B, B2B2C, dan B2G, menandatangani Perjanjian Kerja Sama dan Deklarasi Sinergi Akselerasi Penguatan UMKM dan Bisnis Industri Halal bersama Kementerian dan Lembaga yang terlibat dalam Pilot Project Sentra UMKM Industri Halal pada Rabu (25/8).

Penandatanganan dilakukan secara simbolis bersama dengan 13 unit organisasi baik swasta dan pemerintah di sela-sela acara “Kick-Off Sinergi Akselerasi Pengembangan UMKM Industri Halal” yang diselenggarakan virtual oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) bersama Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia .

CEO dan Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto, menegaskan, “Sebagai e-commerce lokal pertama yang memiliki penyelia halal sebagai syarat utama dalam pengimplementasian Sistem Jaminan Halal (SJH) HAS 2300 oleh suatu perusahaan, Blibli sangat bangga dipercaya dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam pelaksanaan pilot project untuk mengakselerasi pengembangan UMKM Industri Halal dalam menjangkau pasar yang lebih luas melalui ekosistem e-commerce kami.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Kusumo menambahkan bahwa dengan ekosistem teknologi dan bisnis menyeluruh Blibli, hadirnya penyelia halal menegaskan bahwa keseluruhan value chain di ekosistem e-commerce Blibli telah memperhatikan standarisasi SJH, termasuk penyimpanan di 20 warehouse dan 32 hub yang berlokasi di kota-kota besar di Indonesia.

“Hal ini adalah wujud komitmen Blibli dalam memandu potensi industri halal, khususnya bagi pelaku UMKM, melalui kategori dan kurasi khusus dalam memasarkan produk Muslim-friendly serta halal, antara lain produk halal di Blibli Hasanah, Fashion Muslim, serta investasi emas,” ujar Kusumo.

Meningkatnya gaya hidup halal di kalangan masyarakat tercermin dari pertumbuhan sejumlah kategori di Blibli. Sejak peluncuran Blibli Hasanah yang memuat kurasi produk Muslim-friendly dan halal, pada kuartal II 2020, kelompok produk fashion Muslim, makanan dan minuman halal, kesehatan dan kecantikan halal, serta perhiasan emas dan logam mulia telah mengalami kenaikan order rata-rata sebesar 2 kali lipat per kuartal - hingga kuartal I 2021 lalu.

Kehadiran ekosistem penunjang gaya hidup halal dan dukungan terhadap UMKM Industri Halal sejalan dengan visi Blibli, yaitu Customer Satisfaction First, dengan terus memberikan nilai tambah yang mencakup pengiriman cepat, produk yang dikurasi dan berkualitas, serta pilihan pembayaran aman, #KarenaKamuNo1.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...