Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Blibli Raih Penghargaan di The Smarties APAC 2021 untuk Pengalaman Belanja Inovatif di Bliblimart

Posted by: 1879 viewer

Blibli Raih Penghargaan di The Smarties APAC 2021 untuk Pengalaman Belanja Inovatif di Bliblimart
Penghargaan di The Smarties APAC 2021

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Blibli didapuk menjadi pemenang dalam ajang The Smarties APAC 2021 untuk kategori Best Brand Experience in Mobile Reach Media berkat keberhasilannya dalam menjalankan “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks”. Inisiatif tersebut dianggap memberikan pengalaman yang immersive dan interaktif serta menciptakan user engagement yang memaksimalkan brand recall dan brand recognition.

“Bliblimart menjadi salah satu ujung tombak bisnis kami utamanya pengalaman belanja online-to-offline, dan pencapaian ini menegaskan posisi Blibli sebagai e-commerce lokal terdepan yang terus menghadirkan solusi omnichannel bagi pelanggan. Penghargaan ini memicu kami untuk terus mendekatkan Bliblimart kepada konsumen di berbagai channel digital dengan berbagai kenyamanan yang terpercaya dalam berbelanja groceries terlengkap dan berkualitas di Bliblimart,” Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli.

The Smarties APAC 2021 merupakan ajang apresiasi bergengsi terhadap inisiatif pemasaran modern paling efektif di kawasan Asia Pasifik. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MMA, organisasi yang beranggotakan lebih dari 800 perwakilan perusahaan dari berbagai negara di dunia, mulai dari praktisi marketing hingga media. Informasi lebih lanjut tentang The Smarties APAC 2021 bisa dilihat di sini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bliblimart berikan customer journey yang terpercaya bikin belanja groceries online makin cepat

“Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” mengajak pelanggan untuk menyikapi pembatasan sosial dengan memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart. Demi memudahkan pelanggan untuk menjadikan belanja online sebagai kebiasaan baru di new normal, Bliblimart menghadirkan customer journey yang lebih singkat dibanding platform lainnya.

Dalam menjalankan kampanye ini, Blibli menghadirkan shoppable ad yang terbagi ke dalam dua bagian, yaitu video tentang Bliblimart dan kategori produk. Inovasi ini memungkinkan pelanggan belanja langsung di dalam iklan digital hanya dengan tiga langkah mudah, yaitu cari produk, tambah barang ke keranjang, dan bayar di aplikasi Blibli.

Blibli mencatat, inisiatif ini sukses menjangkau lebih dari 2,3 juta user, dengan 489.000 user berinteraksi dengan shoppable ad. Catatan menarik lainnya dari kampanye ini meliputi:

- Engagement rate sebesar 10,41%, di atas benchmark industri (0,5%–1%)
- Rata-rata waktu yang dihabiskan user di shoppable ad mencapai 31 detik, di atas benchmark industri (5–6 detik)
- Video completion rate di shoppable ad mencapai 84,4%, di atas benchmark industri (30%–40%)
- Berkontribusi terhadap pertumbuhan GMV sebesar 150% dan peningkatan sales hingga 500%

IKLAN INFOBRAND.ID

Penyelenggaraan kampanye digital untuk Bliblimart ini juga memungkinkan Blibli untuk menghimpun perilaku konsumen. Blibli menemukan bahwa konsumen merasa lebih nyaman dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, merasakan pengalaman yang seamless saat belanja di Bliblimart, dan yakin akan terus memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart bahkan setelah pandemi.

Kini, Bliblimart terus berkembang untuk memberikan kepuasan pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga harian. Bliblimart hadir sebagai supermarket online terlengkap yang didukung mitra-mitra terpercaya seperti Ranch Market, Farmers Market, dan brand kenamaan lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...


Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik

Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti mengatakan, uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPK...