Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BlibliMart Perkuat Posisinya di Pasar Online Groceries Jawa Timur

Posted by: 1791 viewer

BlibliMart, kategori groceries di mal lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Timur dengan menghadirkan berbagai fitur, solusi, dan inisiatif untuk memperlancar aktifitas konsumsi. Kelancaran aktifitas ritel, termasuk bagi para UMKM, sangat penting dalam percepatan pemulihan ekonomi, termasuk di tingkat provinsi Jawa Timur dan nasional.

BlibliMart Perkuat Posisinya di Pasar Online Groceries Jawa Timur
Kinerja BlibliMart di Jawa Timur

Jakarta, INFOBRAND.ID – BlibliMart, kategori groceries di mal lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Timur dengan menghadirkan berbagai fitur, solusi, dan inisiatif untuk memperlancar aktifitas konsumsi. Kelancaran aktifitas ritel, termasuk bagi para UMKM, sangat penting dalam percepatan pemulihan ekonomi, termasuk di tingkat provinsi Jawa Timur dan nasional.

Berdasarkan data BPS Jawa Timur, pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur Triwulan II - 2020 menurun hingga -5,9%, sedangkan konsumsi rumah tangga Jatim turun sebanyak -4.79%. Masyarakat pun kini memfokuskan pembelanjaan pada kebutuhan pokok, mengingat finansial yang menantang. Karena itu, penting bagi segenap pelaku usaha untuk saling bekerjasama untuk memastikan ketahanan dan keberlanjutan industri ritel yang menjadi penggerak ekonomi daerah.

Sejak awal tahun, BlibliMart telah berusaha untuk mendukung pasar Jawa Timur yang merupakan pasar terbesar bagi BlibliMart di luar Jabodetabek. Perpaduan usaha Blibli dan kondisi pandemi pun mengakselerasi adopsi teknologi digital oleh pelaku pasar Jawa Timur, di mana jumlah seller meningkat sebanyak 2,5 kali di semester pertama 2020 jika dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“BlibliMart menyediakan solusi bagi seller, termasuk UMKM Jawa Timur, untuk bisa terus melanjutkan usaha di tengah pandemi. Sebagai salah satu industri yang masih dapat terus beroperasi di tengah berbagai pembatasan, Blibli dapat secara konsisten menghadirkan kesempatan pasar bagi seller dengan membuka akses ke pelanggan di seluruh Indonesia.” kata Tatum Ona Kembara, VP Business Growth BlibliMart Category Blibli.

BlibliMart turut mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia milik pemerintah melalui inisiatif perusahaan, yaitu #KarenaLokalNo1, yang berfokus pada mendorong para pelaku UMKM untuk berjualan secara online. Blibli membantu para pelaku UMKM berjualan di platform selama pandemi dengan mempercepat prosess pendaftaran, meniadakan komisi serta deposito untuk seller baru di BlibliMart, menyediakan modal untuk melakukan pemasaran digital, dan memberikan pelatihan kewirausahaan digital.

“Keberlanjutan bisnis ritel, khususnya UMKM, sangat kritis bagi percepatan pemulihan ekonomi mengingat besarnya kontribusi UMKM baik bagi ekonomi tingkat daerah, dan juga ekonomi tingkat nasional,” lanjut Tatum.

Selain itu, Blibli menyediakan layanan Fulfillment by Blibli (FBB) untuk seller, di mana Blibli menangani keseluruhan proses logistik, mulai dari warehousing hingga pengiriman, untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan seller apabila mereka harus menangani logistik sendiri. FBB didukung oleh armada kurir BES serta kehadiran satu warehouse dan dua hub milik Blibli di Sidoarjo dan Sukomannunggal. Secara total, Blibli menjalankan 20 warehouse dan 32 hub yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia.

Sejalan dengan pertumbuhan seller, jumlah order pada BlibliMart di Jawa Timur juga ikut meningkat sebanyak 2 kali di semester pertama 2020 secara tahun-ke-tahun. Selama pandemi, pelanggan Jawa Timur banyak berbelanja di kelompok produk Keperluan Bayi & Anak, Makanan Instan, dan Sembako, yang menunjukkan bahwa pelanggan Jatim memfokuskan konsumsi mereka pada kebutuhan primer.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tatum melanjutkan bahwa untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyeluruh bagi pelanggan, Blibli menawarkan berbagai opsi pengiriman, termasuk Free Delivery dan pengiriman cepat seperti Scheduled Delivery, Same Day Delivery, dan Instant Delivery. Blibli juga menyediakan opsi pembayaran terlengkap dengan 10 metode pembayaran bersama 38 mitra pembayaran, termasuk PayLater, layanan keuangan berbasis kredit dari Blibli.

Sejalan dengan strategi bisnis perusahaan yaitu “Customer Satisfaction First”, Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...