Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Bluebird Laksanakan Vaksinasi Pengemudi dan Lansia

Posted by: 2055 viewer

Bluebird Laksanakan Vaksinasi Pengemudi dan Lansia
Antrian Pengemudi yang menunggu Giliran Vaksinasi. (Foto: Bluebird)

JAKARTA - Sebagai bagian dari pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility), khususnya dalam mendukung pemerintah melaksanakan vaksinasi massal agar segera tercapai herd immunity (kekebalan massal) pandemi covid-19, pada hari Jumat dan Sabtu (5-6 Maret 2021),

PT Blue Bird Tbk bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI melaksanakan program vaksinasi bagi para lansia dan juga pengemudi Bluebird Group sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan transportasi publik. Kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan herd immunity (kekebalan massal), sebagai upaya penanggulangan pandemi covid-19.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (5-6 Maret 2021) ditargetkan tidak kurang dari 1500 orang yang terdiri dari pengemudi dan lansia dari Bluebird Group berpartisipasi dengan melalui metode drivethru guna memastikan proses vaksinasi berjalan dengan mudah dan nyaman. Kegiatan vaksinasi dilakukan di pool Bluebird yang berlokasi di Jalan Mayjend Sutoyo, Jakarta dimana pengemudi Bluebird Group juga mengajak orang tua masing-masing (lansia) untuk turut melakukan vaksinasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Bluebird Group atas inisiatif dalam melakukan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi lansia dan pengemudi transportasi publik. Hal ini juga sejalan dengan langkah pemerintah dalam menempatkan pengemudi sebagai golongan yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi; sehingga langkah yang dilakukan Bluebird diyakini sangat membantu pemerintah untuk sesegera mungkin mencapai kondisi herd immunity.

Sementara itu, Ketua Umum Serikat Pekerja Perusahaan Bluebird Group (SPPBG), Radjan Marzuki menyampaikan, mewakili segenap pengemudi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Kesehatan dan Bluebird Group terhadap kepeduliannya kepada para pengemudi. Dengan penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu standar operasional perusahaan, serta dengan dimulainya pengemudi Bluebird Group yang mendapatkan vaksinasi, kami berharap para penumpang dan khususnya pelanggan setia Bluebird Group akan semakin merasa aman dan nyaman saat bepergian bersama layanan kami.

Sejak berkembangnya wabah pandemi Covid-19, Bluebird telah menerapkan serangkaian protokol dan SOP khusus dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi, penggunaan masker oleh pengemudi, memastikan para pengemudi yang beroperasi berada dalam kondisi fit, hingga penyediaan hand sanitizer berbasis alkohol di setiap kendaraan yang memberikan perlindungan dan ketenangan kepada para penumpang dan pengemudi.

Di satu sisi, kerjasama vaksinasi massal antara Bluebird dengan Kementerian Kesehatan disambut sangat baik oleh para pengemudi Bluebird Group mengingat tingginya mobilitas dari pengemudi dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

““Kami sangat senang dan antusias, dimana kami sebagai pengemudi beserta orang tua lansia kami diikutkan pada program vaksinasi hari ini. Harapannya adalah ini menjadi awal yang baik hingga seluruh pengemudi Bluebird Group dapat menerima vaksin,” tambah Marzuki.

IKLAN INFOBRAND.ID

Setelah vaksinasi bagi lansia dan pengemudi yang dilaksanakan di pool Bluebird jalan Mayjend Sutoyo, Jakarta, Bluebird akan terus melakukan penjajakan dari kemungkinan pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi lansia dan pengemudi di area atau kota lain, di mana Bluebird Group beroperasi, di mana saat ini telah melayani 18 kota besar di berbagai wilayah di Indonesia.

Wildan, pengemudi Bluebird yang telah memasuki tahunnya ke-8 sebagai pengemudi Bluebird, menyampaikan apresiasinya kepada pihak Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan. Kesempatan vaksin yang diterima pada driver taksi, menurutnya mampu meningkatkan kepercayaan diri dan ketenangan bagi kami para pengemudi dalam melayani masyarakat.

“Selain untuk kebaikan terhadap diri sendiri dan juga masyarakat luas sebagai pengguna layanan Bluebird, yang tak kalah penting vaksin ini juga memberikan perlindungan ekstra bagi para anggota keluarga yang di rumah,” ujar Wildan.

Senada dengan Wildan, Bambang – pengemudi Bluebird pool Buncit, turut ikut serta pada program vaksinasi dengan membawa orang tua. Hal itu akan memberikan ketenangan ekstra sembari saya melayani pelanggan, orang tua di rumah juga sudah pernah menerima vaksin.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...