Sabtu, 27 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bogarasa, Oleh-oleh Khas Kuningan Mitra Binaan Pegadaian

Posted by: 2588 viewer

Bogarasa, Oleh-oleh Khas Kuningan Mitra Binaan Pegadaian
Pemilik oleh-oleh camilan dengan brand Bogarasa, Syamsul Ali

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pameran Indocraft 2020 yang saat ini tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan hingga Minggu (15/3) nanti telah diikuti oleh 106 peserta yang terdiri dari 6 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menampilkan 15 UKM binaannya, 6 pemerintah daerah dengan 15 UKM binaannya dan 98 UKM swasta Mandiri dan 2 anggota komunitas etnik Indonesia.

Saat berkunjung ke pameran tersebut, Redaksi sempat mampir ke stand milik BUMN dari PT Pegadaian (Persero) yang sudah didesain secara custom tapi tidak terlalu besar. Dalam pameran tahunan tersebut, Pegadaian membawa dua mitra binaannya yaitu dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) batik dan produksi camilan.

Redaksi pun memperkenalkan diri pada salah satu UMKM binaan milik BUMN tersebut yang bergerak pada usaha camilan dengan brand Bogarasa. Pemiliknya adalah Syamsul Ali yang mengaku sudah lama bermitra dengan Pegadaian.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Awalnya saya menjadi mitra binaan Pegadaian karena waktu itu saya pinjam modal untuk usaha ini. Saya kurang tahu persis tahun berapa, Cuma saya sudah 11 kali diikutsertakan dalam pameran seperti ini,” buka perbincangan Syamsul pada Redaksi, Selasa (11/3) lalu.

Menurut Syamsul, nama Bogarasa dianggap tepat mengingat produk camilan khas Kuningan Jawa Barat yang ia jual ini bicara soal kualitas dan rasa. Saat pertama menjalankan usaha ini, ia mengaku bisa meraup omset mencapai Rp3 juta per hari.

“Saya punya toko sendiri di Kuningan. Ada banyak produk yang saya jual, salah satunya ada tape yang jadi oleh-oleh favorit dari Kuningan. Lalu ada kripik bayam juga, kripik jamur dan macam-macam,” akunya.

Soal harga, produk camilan yang ia jual berkisar antara Rp15 ribu hingga Rp100 ribuan. Meski persaingan di Kuningan cukup ketat, tapi Syamsul optimis produknya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, terlebih ia berada di bawah binaan BUMN.

“Usaha seperti ini di Kuningan itu bukan saya saja mas. Hampir semua orang yang buka usaha disana itu jual tape. Karena memang khasnya Kuningan dan kita bersaing disana. Dan saya yakin produk saya dapat diterima masyarakat karena saya jual soal rasa,” kata dia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...