Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Boy Thohir: Saatnya GoTo Gojek Tokopedia Back to Basic

Posted by: 704 viewer

Boy Thohir: Saatnya GoTo Gojek Tokopedia Back to Basic
gojek-tokopedia

INFOBRAND.ID- Garibaldi "Boy" Thohir, Bos PT Adaro Energy Tbk (ADRO) sekaligus Komisaris Utama PT GoTo GOjek Tokopedia Tbk (GOTO) mengatakan bahwa hal terpenting bagi sebuah bisnis adalah fundamental yang terjaga sehingga mampu mencetak profit. Hal ini berlaku bagi semua perusahaan termasuk yang berbasis tech company seperti GOTO.

"Orang bilang future, story line pada tech company. Berbeda dengan sekarang di mana harus bottom line-nya dulu. Karena era saat ini bukan hanya growth yang dipentingkan dan kembali back to basic, bahwa fundamentalnya harus bagus," jelasnya kepada Investor Daily, Kamis (26/1/23).

Ia mengatakan sudah mewanti-wanti hal tersebut dari jauh-jauh hari bahwa dalam berbisnis diharuskan menerapkan operasional yang efisien sehingga bisa mengantongi untung. "Kalau fundamentalnya bagus, kita ekspansi tidak tergantung dari investor, bisa dari cashflow sendiri sehingga company-nya sehat," ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut, kepada GOTO ia menyarankan untuk menata bisnis lebih baik lagi salah satunya dengan menerapkan efisiensi, mencetak untung dan bisnisnya mampu bertahan. "Imbauan saya sebagai yang lebih senior dari startup-startup itu pokoknya sekarang harus pikirin bisnis, go back to business. Namanya bisnis harus efisien, harus make profit, sehingga bisa sustain," pungkasnya.

Manajemen GOTO melaporkan total nilai transaksi (gross transaction value/GTV) kuartal III 2022 naik 33% mencapai Rp 161 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya dan melewati target kinerja yang telah ditetapkan antara Rp 151 triliun hingga Rp156 triliun. Sepanjang 9 bulan tahun ini, GTV GoTo mencapai Rp 451,47 triliun dari periode yang sama tahun tahun lalu Rp 324,94 triliun (proforma), meningkat 38,94%.

Sementara itu, pendapatan bruto Q3-2022 juga naik 30% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya mencapai Rp5,9 triliun, mencapai batas atas pedoman yang ditetapkan antara Rp5,7 triliun hingga Rp 6,0 triliun. Pendapatan kotor dalam 9 bulan tahun ini juga naik 42,01% menjadi Rp 16,63 triliun dari sebelumnya Rp 11,71 triliun (proforma). Sementara itu, pendapatan bersih selama 9 bulan juga melesat 134,41% menjadi Rp 7,97 triliun periode yang sama tahun lalu Rp 3,40 triliun.

Sementara itu, rugi EBITDA yang disesuaikan sebesar Rp 3,7 triliun di kuartal III-2022, turun 11% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dan 10% lebih kecil dibanding kuartal II-2022.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...