Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Brand Dituntut Adaftif Serta Akseleratif Terhadap Perubahan Digital

Posted by: 01-11-2021 18:32 WIB 1231 viewer

Brand Dituntut Adaftif Serta Akseleratif Terhadap Perubahan Digital
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand Group memberikan sambutan dalam Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choise Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sejak dua tahun terakhir, jumlah pengguna dan intensitas dalam menggunakan internet telah meningkat secara signifikan. Baik secara regional di Indonesia, maupun secara global. Demikian diungkapkan Susilowati Ningsih, dalam sambutan di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 yang digelar, Kamis (28/10/2021).

Khusus Indonesia, merujuk kepada laporan terbaru yang dirilis oleh layanan manajemen konten Hoot Suite, dan agensi pemasaran media sosial We Are Social dalam laporan bertajuk "Digital 2021”, penetrasi internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 73,7 persen atau mencapai 202,6 juta jiwa dengan total jumlah penduduk saat ini adalah 274,9 juta jiwa.

Dan bahkan, berdasarkan rilis "The state of e-commerce App Marketing 2021" dari perusahaan pelacakan aplikasi, AppsFlyer, Indonesia menempati posisi ketiga sebagai negara dengan pengguna aplikasi marketplace terbesar di dunia.

Infobrand.id, sebagai portal media yang hadir sejak 7 tahun lalu dan fokus di dunia digital, bersyukur dapat hadir mengiringi pertumbuhan brand dan industri digital di Indonesia. Dan mendapatkan kepercayaan dari Perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam berbagai penghargaan yang spesifik untuk menilai dan mengukur aktivitas digital, popularitas dan keterpilihan perusahaan atau brand di era digital saat ini.

Indonesia Digital Popular Brand Award yang kini telah 24 kali terselenggara, adalah penghargaan yang dinanti-nanti oleh Perusahaan dan Brand di Indonesia. Sebab, penghargaan ini merupakan Barometer Utama Pengukuran Popularitas Dan Keterpilihan sebuah brand di dunia digital.

Selanjutnya, Brand Choice Award penghargaan yang telah kelima kali terselenggara ini telah membuktikan bahwa Produk dari Perusahaan atau Brand yang ditawarkan kepada konsumen melalui marketplace adalah produk yang paling banyak dicari, paling banyak dibeli, bahkan direkomendasikan menjadi Brand Pilihan Konsumen Indonesia.

Indonesia Digital Popular Brand Award dan Brand Choice Award merupakan ekosistem yang kami ciptakan untuk mengcapture digital activities yang telah dilakukan oleh Perusahaan dan Brand. Sebagai penilaian yang objektif atas berubahnya kebiasaan masyarakat dari sistem belanja offline ke online. Yang bertujuan untuk semakin mengukuhkan positioning perusahaan baik di mata kompetitor maupun di benak konsumennnya.

Lebih lanjut Susilowati Ningsih menjelaskan, digitalisasi ini mau tidak mau telah memaksa kita untuk terus belajar beradaptasi dengan lingkungan baru, cara berkomunikasi baru, pola pemasaran baru, serta engagement baru kepada konsumen dan calon konsumen.

Meski demikian, di tengah kondisi dunia yang masih dilanda Pandemi, Perusahaan atau brand tidak hanya dituntut untuk adaftif serta akseleratif terhadap perubahan digital. Namun juga harus kreatif menciptakan inovasi. Melalui inovasi, perusahaan akan dengan sigap menyesuaikan diri terhadap lingkungan ataupun permintaan pasar. Inovasi merupakan langkah mutlak yang harus diambil perusahaan jika mereka ingin tetap relevan di tengah perubahan jaman

Oleh karenanya, mengingat pentingnya inovasi dilakukan bagi keberlangsungan sebuah produk atau jasa, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia juga berinisiatif mengumpulkan data-data perusahaan atau Brand-brand inovatif yang berhasil menciptakan sebuah inovasi sepanjang satu tahun terakhir.

Melalui mekanisme registrasi dan penjurian yang akan diselenggarakan di awal bulan November mendatang, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia kemudian akan menilai sejauh mana inovasi yang telah diciptakan Perusahaan-perusahaan atau Brand-brand secara nyata mampu meningkatkan kinerja perusahaan kearah positif.

Lebih lanjut kami berharap, apreasi Indonesia Digital Popular Brand Award dan Brand Choice Award 2021 menjadi langkah awal agar digital activities Perusahaan dan Brand semakin konsisten dan berkualitas. Yang tentu saja muara akhir dari aktivitas yang dilakukan secara digital adalah terciptanya digital awareness dan terjadinya transaksi penjualan produk yang berjalan optimal.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan

Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan
INFOBRAND.ID - Dari 275 juta penduduk Indonesia, 20% atau lebih dari 50 juta orang merupakan kelas menengah, kelompok penduduk yang mampu mencukupi ke...


Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022

Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022
INFOBRAND.ID - Menurut data Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana (BKKBN), setiap tahun sedikitnya ada 5 juta anak lahir di Indonesia. Tingginya ang...


Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital

Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital
INFOBRAND.ID - Masifnya penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari telah melahirkan kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Termasuk dalam...


Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif

Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif
INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih telah memberikan tantangan bagi perusahaan di Indonesia. Salah satu tantangan...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index