Ahad, 21 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Brand Dituntut Adaftif Serta Akseleratif Terhadap Perubahan Digital

Posted by: 2763 viewer

Brand Dituntut Adaftif Serta Akseleratif Terhadap Perubahan Digital
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand Group memberikan sambutan dalam Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choise Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sejak dua tahun terakhir, jumlah pengguna dan intensitas dalam menggunakan internet telah meningkat secara signifikan. Baik secara regional di Indonesia, maupun secara global. Demikian diungkapkan Susilowati Ningsih, dalam sambutan di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 yang digelar, Kamis (28/10/2021).

Khusus Indonesia, merujuk kepada laporan terbaru yang dirilis oleh layanan manajemen konten Hoot Suite, dan agensi pemasaran media sosial We Are Social dalam laporan bertajuk "Digital 2021”, penetrasi internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 73,7 persen atau mencapai 202,6 juta jiwa dengan total jumlah penduduk saat ini adalah 274,9 juta jiwa.

Dan bahkan, berdasarkan rilis "The state of e-commerce App Marketing 2021" dari perusahaan pelacakan aplikasi, AppsFlyer, Indonesia menempati posisi ketiga sebagai negara dengan pengguna aplikasi marketplace terbesar di dunia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Infobrand.id, sebagai portal media yang hadir sejak 7 tahun lalu dan fokus di dunia digital, bersyukur dapat hadir mengiringi pertumbuhan brand dan industri digital di Indonesia. Dan mendapatkan kepercayaan dari Perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam berbagai penghargaan yang spesifik untuk menilai dan mengukur aktivitas digital, popularitas dan keterpilihan perusahaan atau brand di era digital saat ini.

Indonesia Digital Popular Brand Award yang kini telah 24 kali terselenggara, adalah penghargaan yang dinanti-nanti oleh Perusahaan dan Brand di Indonesia. Sebab, penghargaan ini merupakan Barometer Utama Pengukuran Popularitas Dan Keterpilihan sebuah brand di dunia digital.

Selanjutnya, Brand Choice Award penghargaan yang telah kelima kali terselenggara ini telah membuktikan bahwa Produk dari Perusahaan atau Brand yang ditawarkan kepada konsumen melalui marketplace adalah produk yang paling banyak dicari, paling banyak dibeli, bahkan direkomendasikan menjadi Brand Pilihan Konsumen Indonesia.

Indonesia Digital Popular Brand Award dan Brand Choice Award merupakan ekosistem yang kami ciptakan untuk mengcapture digital activities yang telah dilakukan oleh Perusahaan dan Brand. Sebagai penilaian yang objektif atas berubahnya kebiasaan masyarakat dari sistem belanja offline ke online. Yang bertujuan untuk semakin mengukuhkan positioning perusahaan baik di mata kompetitor maupun di benak konsumennnya.

Lebih lanjut Susilowati Ningsih menjelaskan, digitalisasi ini mau tidak mau telah memaksa kita untuk terus belajar beradaptasi dengan lingkungan baru, cara berkomunikasi baru, pola pemasaran baru, serta engagement baru kepada konsumen dan calon konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski demikian, di tengah kondisi dunia yang masih dilanda Pandemi, Perusahaan atau brand tidak hanya dituntut untuk adaftif serta akseleratif terhadap perubahan digital. Namun juga harus kreatif menciptakan inovasi. Melalui inovasi, perusahaan akan dengan sigap menyesuaikan diri terhadap lingkungan ataupun permintaan pasar. Inovasi merupakan langkah mutlak yang harus diambil perusahaan jika mereka ingin tetap relevan di tengah perubahan jaman

Oleh karenanya, mengingat pentingnya inovasi dilakukan bagi keberlangsungan sebuah produk atau jasa, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia juga berinisiatif mengumpulkan data-data perusahaan atau Brand-brand inovatif yang berhasil menciptakan sebuah inovasi sepanjang satu tahun terakhir.

Melalui mekanisme registrasi dan penjurian yang akan diselenggarakan di awal bulan November mendatang, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia kemudian akan menilai sejauh mana inovasi yang telah diciptakan Perusahaan-perusahaan atau Brand-brand secara nyata mampu meningkatkan kinerja perusahaan kearah positif.

Lebih lanjut kami berharap, apreasi Indonesia Digital Popular Brand Award dan Brand Choice Award 2021 menjadi langkah awal agar digital activities Perusahaan dan Brand semakin konsisten dan berkualitas. Yang tentu saja muara akhir dari aktivitas yang dilakukan secara digital adalah terciptanya digital awareness dan terjadinya transaksi penjualan produk yang berjalan optimal.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...