Senin, 09 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Brand Indonesia Summit 2024 Hadirkan Apresiasi Brand Lokal Pilihan Konsumen dan Brand Peluang Bisnis Pilihan Mitra

Posted by: 646 viewer

Brand Indonesia Summit 2024 Hadirkan Apresiasi Brand Lokal Pilihan Konsumen dan Brand Peluang Bisnis Pilihan Mitra
Brand Indonesia Excellence & Top Opportunity Choice Award/INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat, Brand-brand Asli Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif sekaligus mampu bersaing secara kompetitif bahkan dengan Brand-brand multinasional di berbagai kategori produk. Tidak hanya itu, ekonomi yang mulai stabil menjadi trigger bagi Brand-brand peluang bisnis franchise dan kemitraan untuk semakin ekspansif membuka cabang dengan skema kerjasama yang menarik bagi calon mitranya.

Hal ini terungkap dari gelaran BRAND INDONESIA SUMMIT yang diselenggarakan oleh Media INFOBRAND Group (INFOBRAND.ID & FRANCHISEGLOBAL.COM) berkerja sama dengan Indonesia Brand Community (IBC), yang mengusung tema “Building a Strong National Brand”. 

Selain menghadirkan narasumber yang expert di bidangnya masing-masing, seperti: Prof Agus W Soehadi, Profesor Marketing dan Guru Besar Universitas Prasetya Mulya. Kemudian, Arto Soebiantoro, Brand Activist & Founder Gambaran Brand, dan Tri Raharjo, Chairman Indonesia Brand Community (IBC) & CEO TRAS N CO Indonesia. Brand Indonesia Summit kali ini juga memberikan apresiasi BRAND INDONESIA EXCELLENCE AWARD 2024 & TOP OPPORTUNITY CHOICE AWARD 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

Brand Indonesia Excellence Award 2024
Untuk keempat kalinya INFOBRAND.ID kembali bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia memberikan apresiasi atas pencapaian Brand-brand lokal yang unggul dalam membangun popularitas brand, keterpilihan dan kepuasan konsumen di ranah digital melalui penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024. 

Menurut Susilowati Ningsih, CEO Media INFOBRAND Group, kehadiran brand lokal yang mampu bersaing ini bukan hanya sekadar mencerminkan keunggulan produk, tetapi juga menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional yang semakin kuat. Keunggulan brand lokal ini, diperoleh melalui inovasi, kreativitas, dan keberanian untuk menjawab kebutuhan pasar.

“Brand lokal berhasil membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki daya saing tinggi, baik di dalam negeri maupun secara global. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa brand lokal bukan hanya sekadar alternatif, tetapi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,” kata Susilowati Ningsih,

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menyatakan pihaknya telah melakukan riset Brand Indonesia Excellence untuk mengukur bagaimana brand lokal membangun popularitas dan kepuasan konsumen di ranah digital. 

“Riset tersebut kami lakukan melalui pendekatan digital research yang mengacu kepada tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect dan Digital Consumer Review & Rating Aspect,” jelasnya. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun, brand-brand yang berhasil memenagkan penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024 kali ini adalah: MUSCLE FIRST, NATUR-E, DETOSLIM, JEVARINE, OLAIF, dan lain sebagainya.

TOP Opportunity Choice Award 2024
Penghargaan TOP Opportunity Choice Award 2024 merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan oleh FRANCHISEGLOBAL.COM kepada bisnis franchise dan kemitraan yang telah berhasil dalam membangun brand, menciptakan peluang dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

”TOP Opportunity Choice Award sebagai bentuk apresiasi kepada bisnis Franchise dan Kemitraan yang telah berhasil membangun brand, menciptakan peluang, dan mengembangkan bisnisnya, sehingga menjadi peluang bisnis franchice dan lisensi yang berpotensi,” jelas Susilowati Ninigsih.

Penilaian TOP Opportunity Choice Index dilakukan dengan menggunakan pendekatan Desk Research. Proses penilaian dilakukan terhadap Bisnis-bisnis yang membuka peluang usaha franchise dan kemitraan di Indonesia berdasarkan 3 parameter penilaian, yaitu; Brand Popularity Aspect, Brand Interest Aspect dan Business Development Aspect.

Sedangkan untuk pemenang TOP Opportunity Choice Award 2024 diantaranya adalah: SHOP & DRIVE, DEPO AIR MINUM BIRU, BURGER BANGOR, KEBAB TURKI BABA RAFI dan lain sebagainya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas

Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas
INFOBRAND.ID-Timezone resmi membuka cabangnya di Emporium Mall Pluit, Lantai 1. Area ini menawarkan pengalaman bermain menakjubkan dengan berbagai pil...


Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal

Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal
INFOBRAND.ID-Pizza Hut Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung petani lokal. Melalui Program Pizza Hut Peduli 8P, salah satunya adala...


Micellar Water Series Terbaru Viva Queen Hempas Makeup Dalam 5 Detik!

Micellar Water Series Terbaru Viva Queen Hempas Makeup Dalam 5 Detik!
INFOBRAND.ID-Viva Queen Micellar Water Series efektif #SwipeOffStress dari sunscreen, makeup, dan kotoran di wajah hanya dalam 5 detik! Seri makeup...


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...