Ahad, 20 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Brand Terpopular di Digital Tahun 2018

Posted by: 24-12-2018 10:08 WIB 536 viewer

Brand Terpopular di Digital Tahun 2018
IDPBA 2018 (Foto: InfoBrand.id/ Andriyan Dwi Hattanto)

Perkembangan media informasi di era digital seperti yang terjadi saat ini terus berkembang pesat. Untuk membangun branding yang kuat di era digital, tentu dibutuhkan strategi yang jelas dan terukur. Konten menarik dan strategi pemasaran menjadi salah satu pilar penting dalam membangun suatu citra dari masing-masing brand agar selalu melekat di benak para customernya.

Sepanjang tahun 2018 ini, beberapa perusahaan sukses menerapkan strategi jitu di digital dalam membangun brand yang dimilikinya, sehingga berpengaruh kepada produk yang disajikan menjadi popular dan semakin banyak dicari oleh publik.

Tengok saja pada periode April 2018. Dalam periode tersebut, sebanyak 33 merek atau brand berhasil meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 yang digelar Tras N Co Indonesia bekerja sama dengan Infobrand.id, dan IMFocus Digimarketing. Brand-brand tersebut meraih penghargaan karena telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital atau internet sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya.

33 brand itu antara lain, Bank BCA (Kategori Produk Deposito, Kartu Kredit, Kartu Repaid, Call Center Bank, Internet Banking, Mobile Banking), SHARP (Kategori TV LED, AC, Mesin Cuci, Vacuum Cleaner, Mesin Fax), Tata Motors (Kategori Truck & Bus), Marcks (Kategori Bedak Muka Tabur), Salicyl (Kategori Bedak Kesehatan), NusaBoard (Kategori Atap Fiber Cement, Calcium Cilicate Board), Citicon (Kategori Bata/Beton Ringan). 

Selanjutnya adalah LGS (Kategori Celana Dalam Pria), KalsiBoard (Kategori Calcium Cilicate Board), Emco (Kategori Cat Kayu Dan Besi), Grand Elephant (Kategori Bata/Beton Ringan), IDEALIFE (Kategori Obat Nyamuk Elektrik), Relaxa (Kategori Permen Mint), Fastron (Kategori Oli Mobil), NIS (Kategori Regulator Tabung Gas), Carvil (Kategori Sandal), OBH Combi (Kategori Obat Batuk), Onda ( Kategori Kran Air), Campina (Kategori Es Krim).

Selain itu juga Rucika (Kategori Pipa Air PVC), BNI Taplus (Kategori Produk Tabungan), Fiesta (Kategori Stik Kentang Siap Goreng, Bakso Kemasan Siap Masak), BNI Syariah (Kategori Tabungan Syariah), Prudential (Kategori Perusahaan Asuransi, Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan), Good Day (Kategori Kopi Instan), Kapal Api (Kategori Kopi Bubuk), Citilink (Kategori Low Cost Carrier), Bank BTN (Kategori KPR), Terminix (Kategori Pembasmi Hama), Bodrex (Kategori Obat Sakit Kepala), Bodrex Flu Dan Batuk (Kategori Obat Flu), Hemaviton (Kategori Multivitamin), Revlon (Kategori Maskara, Foundation, Eyeliner).

Kemudian pada periode Oktober 2018, 18 brand dinilai memberikan informasi yang sangat menarik melalui digital yang dimilikinya, sehingga mampu dianugerahi penghargaan IDPBA 2018. Brand tersebut adalah KFC (kategori resto fried chicken), BNI Syariah dan BRI Syariah (kategori KPR syariah), Bussan Auto Finance/BAF (kategori kredit barang elekronik), ERA Indonesia (kategori broker property), Green Angelica (kategori hair tonic), Cerelac (kategori bubur bayi), My Baby (kategori lotion anti nyamuk anak), Zevit Grow (kategori vitamin peninggi badan anak), Bodrexin (kategori obat penurun panas badan anak), Kiky (kategori buku tulis), Tupperware (kategori wadah susu bayi dan kategori perlengkapan makan bayi), Lois (kategori celana jeans), OBH Combi Anak (kategori obat flu dan batuk anak), Artco (kategori gerobak dorong), Intex (kategori baby swimming pool), Vitabumin (kategori multivitamin penambah nafsu makan  anak dan kategori vitamin imunitas anak), BlackMores (kategori suplemen makanan).

Untuk periode November 2018, tercatat 23 brand sukses menjadi yang paling popular melalui digital. Confidence (Kategori Adult Diapers), Sweety (Kategori Popok Bayi), GS Astra (Kategori Aki), True Money (Kategori Jasa Pengiriman Uang Non Bank), Pegadaian (Kategori Gadai), Pegadaian Syariah (Kategori Gadai), Selection (Kategori Kapas Kecantikan), WikaWH (Kategori Water Heater & Pemanas Air Tenaga Surya), Polytron (Kategori Dispenser Listrik), Oxone (Kategori Pisau Dapur, Panci Presto, Mixer, Juicer, dan Pemanggang Roti), Blanco (Kategori Kitchen Sink), Good Day (Kategori Kopi Kemasan Siap Minum), Insto (Kategori Obat Tetes Mata), Fruit Tea (Kategori Teh Kemasan Botol), Teh Botol Sosro (Kategori Teh Kemasan Botol), Terry Palmer (Kategori Handuk), Merah Putih (Kategori Handuk), Campina (Kategori Toko & Counter Es Krim), Pos Indonesia (Kategori Jasa Pengiriman Uang Non Bank), Fiesta (Kategori Sosis), My Baby (Kategori Tissue Basah, Cologne Bayi, Bedak Bayi, Shampoo Bayi, Baby Lotion, Sabun Mandi Bayi, Baby Oil, Minyak Telon, Minyak Rambut Bayi), SOS (Kategori Cairan Pembersih Lantai), Hannochs (Kategori Lampu LED).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian

Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian
Penulis ingat betul, saat masih bersekolah, cairan pengoreksi tulisan yang digunakan bermerek Kenko. Warnanya merah. Sangat handy dan mudah untuk digu...


Srikaya, Selai Kaya Asli Karya Anak Bangsa

Srikaya, Selai Kaya Asli Karya Anak Bangsa
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Srikaya, brand yang berada di bawah naungan PT Marizarasa Sarimurni terus melakukan pengembangan pada produk “Sela...


Mariza Topping Jam, Selai Buah yang Praktis Digunakan

Mariza Topping Jam, Selai Buah yang Praktis Digunakan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kini selai bukan hanya dapat dikonsumsi sebagai pendamping roti saja, tapi juga dapat diaplikasikan sebagai topping dess...


Kue Lapis Indonesia Untuk Dunia

Kue Lapis Indonesia Untuk Dunia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Marizafoods, perusahaan yang berada di bawah bendera PT Marizarasa Sarimurni pertama kali meluncurkan kue lapis legit pa...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES









Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index