Rabu, 17 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes, Erick Thohir: Ini Ajang Pelaku UMKM Naik Kelas

Posted by: 664 viewer

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes, Erick Thohir: Ini Ajang Pelaku UMKM Naik Kelas
Pesta Rakyat Simpedes/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes (PRS) merupakan ajang bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk naik kelas.
 
"Kegiatan ini bukan sebagai ajang hura-hura tapi bagaimana membangun momentum Pesta Rakyat Simpedes ini juga menjadi pesta orang yang mau sukses," kata dia dikutip Antara, Senin (28/8/2023).
 
Dia menambahkan, kegiatan itu merupakan tempatnya para UMKM bisa memajang produk mereka dan juga mendapatkan informasi serta inovasi.
 
"Karena sistem BRI ini sudah menjadi ekosistem luar biasa tidak hanya bank BRI ada PNM ada pegadaian yang menjadikan ekosistem sebagai kekuatan," ujarnya.
 
Pada blue print BUMN 2024-2034, lanjut dia, pemberdayaan UMKM menjadi prioritas, selain bagaimana terus meningkatkan infrastruktur yang modern juga bagaimana adaptasi dengan teknologi dan green ekonomi.
 
"Itu ada empat. Nah ini salah satunya UMKM yang benar-benar kita dorong," jelasnya.
 
Menurutnya lagi, BRI sejak awal penggabungan menjadi ekosistem UMKM dan bahkan Dirut BRI mengatakan sudah salurkan Rp1.015 triliun.
 
"Ini angka yang luar biasa sebagai bukti pemerintah benar benar intervensi UMKM dan saya sebagai menteri BUMN mempunyai komitmen kepada UMKM melalui infrastruktur yang ada di dunia Himbara," imbuhnya.
 
Oleh karena itu, kata Erick lagi, ini menjadi sebuah komitmen jangan sampai pertumbuhan ekonomi yang bagus menimbulkan kesenjangan tinggi dimana yang kaya saja yang besar.
 
"Jadi kami hadir supaya kecil menengah juga tumbuh. Jadi pertumbuhan ekonomi juga menekan kesenjangan jangan sebagian kelompok saja," ungkapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Dirut BRI Sunarso mengatakan saat ini sudah ada ultranmikro holding dan sudah ada target bisa tercapai dengan baik.
 
"Kami siapkan semangat pemberdayaan, sistem dan tracking berapa UMKM naik kelas. Bukan sekadar bangkitkan ekonomi tetapi jangan terlalu senjang maka UMKM naik kelas menjadi penting," katanya.
 
Menurut dia, seperti orang belum ada semangat usaha maka semangat enterpreneur yang dibangun dan terus di dampingi.
 
"Harus ada blue print karena faktanya sudah ada hasilnya," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...


Soal Bangun Pabrik di Indonesia, Begini Kata CEO Apple

Soal Bangun Pabrik di Indonesia, Begini Kata CEO Apple
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO), Apple Tim Cook menyatakan, pihaknya mempertimbangkan pembangunan pabrik produksi Apple di Indon...