Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bridgestone Terpilih Sebagai Ban ResmiMobil Listrik Fisker Ocean

Posted by: 1490 viewer

Bridgestone Terpilih Sebagai Ban ResmiMobil Listrik Fisker Ocean
Foto dari Bridgestone

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bersatu dalam visi menuju masa depan mobilitas yang berkelanjutan, Fisker Inc. sebuah pabrikan kendaraan listrik berkelanjutan dan solusi mobilitas canggih di dunia serta Bridgestone, pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi mengumumkan jalinan kerjasamanya baru baru ini. Fisker telah memilih Bridgestone sebagai ban eksklusif untuk mobil SUV all-electric Fisker Ocean yang dinantikan.

Fisker Ocean akan melakukan debut global pertamanya pada Los Angeles Auto Show 2021 mendatang, dan memulai produksi pada 17 November 2022. Fisker Ocean menyuguhkan penggunaan bahan daur ulang secara ekstensif, termasuk interior yang sepenuhnya berbahan dasar dari tumbuhan dan hadir dengan pilihan atap panel surya fotovoltaik.

Fisker Ocean yang dipasarkan di wilayah Eropa dan beberapa model tertentu yang dipasarkan di wilayah Amerika Utara akan menggunakan ban rancangan khusus, Bridgestone Potenza Sport. Ban Potenza Sport memberikan pengalaman berkendara optimal yang berfokus pada kenyamanan serta kestabilan pengendalian dan dilengkapi dengan daya gulir rendah, yang dapat menghemat energi baterai Fisker Ocean dengan memastikan lebih sedikit daya yang dibutuhkan untuk menjalankan kendaraan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bridgestone Potenza Sport – ban sport premium dengan performa tinggi – sebagai ban yang pertama kali dirancang khusus dengan mengkombinasikan performa dan Teknologi ENLITEN revolusioner dan berkelanjutan. Rata-rata, Teknologi ENLITEN mampu mengurangi daya gulir ban hingga 30% dan berat ban hingga 20%*.

Hal ini setara dengan penggunaan sumber daya bahan baku sebesar 2kg lebih sedikit daripada yang dibutuhkan untuk memproduksi setiap ban pada umumnya. Penggunaan Teknologi ENLITEN adalah kunci untuk memastikan bahwa ban khusus Fisker Ocean memiliki daya gulir yang rendah, sementara di sisi lain pola telapak sporty Potenza Sport memberikan pengalaman berkendara yang dinamis dan stabil.

Ban Bridgestone yang dirancang khusus bagi Fisker Ocean juga didapat melalui terobosan teknologi Pengembangan Ban Virtual milik Bridgestone, yang memungkinkan prediksi akurat kinerja ban tanpa memproduksi dan menggerakkannya secara fisik sebagai bagian pertama dari proses pengembangan pada umumnya.

Membuat pengembangan ban lebih berkelanjutan, efisien, akurat, dan fleksibel, Pengembangan Ban Virtual memangkas konsumsi bahan baku dan emisi CO2 sekitar 60% serta mengurangi waktu dan kecepatan pengembangan produk ke pasar hingga 50%. Rencana penggunaan teknologi dalam proyek ini mendukung ambisi Fisker Ocean untuk menjadi kendaraan paling berkelanjutan di dunia dan akan membantu mempercepat waktu pengembangan proyek itu sendiri.

Dalam pencarian ban yang tepat, Fisker mengidentifikasi Bridgestone sebagai mitra yang kuat dengan pendekatan yang sama terhadap keberlanjutan investasi di seluruh rantai nilainya, mulai dari R&D dan pengembangan produk, hingga manufaktur dan penjualan ritel, untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu contohnya, Bridgestone baru-baru ini mengumumkan bahwa 100% listrik yang dikonsumsi pabrik di wilayah Eropa, termasuk Pusat Litbang Eropa di Italia tempat ban Fisker Ocean dikembangkan dan pabrik Poznan di Polandia tempat ban akan diproduksi, berasal dari sumber terbarukan; sama halnya, Fisker Ocean akan diproduksi di Graz, Austria di fasilitas netral CO2 Magna Steyr.

Di Bridgestone sendiri, Fisker mendapatkan mitra yang mampu mengubah bisnisnya untuk mendukung adopsi (Electric Vehicle) atau EV. Dengan mempelopori ban premium, teknologi, serta solusi armada dan mobilitas khusus untuk EV, serta pengembangan jaringan ritel dan layanan siap EV, Bridgestone berinvestasi untuk membuat mobilitas elektrik lebih efisien dan dapat diakses oleh semua pengemudi. Fisker memiliki ambisi untuk memasuki pasar Amerika Serikat dan Eropa dengan harga yang direkomendasikan mulai dari $37.499 atau sekitar 530 juta Rupiah.

Prototype dari Fisker Ocean akan mulai diproduksi pada Quartal 4 2021. Ban Bridgestone yang akan melengkapi Fisker Ocean akan tersedia dalam dua ukuran yaitu 255/50 R20 dan 255/45 R22. Ban dengan rim 22 dirancang untuk menciptakan keseimbangan penanganan yang lebih sporty, sesuai dengan kinerja yang akan diberikan oleh Fisker Ocean.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...