Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BSI akan Gelar International Expo Bank Syariah Pertama di Indonesia

Posted by: 283 viewer

BSI akan Gelar International Expo Bank Syariah Pertama di Indonesia
BSI siap gelar BSI akan Gelar International Expo 2024/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap menggelar pameran ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal berskala internasional pertama di Indonesia bertajuk BSI International Expo 2024.

BSI International Expo 2024 yang mengusung tema “Connecting You to Halal Lifestyle Ecosystem” akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A & B, Jakarta, pada 20 hingga 23 Juni 2024.

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengungkapkan, BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia memiliki aspirasi untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat gravitasi syariah global. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami harap gelaran ini dapat memenuhi kebutuhan tersebut,” kata dia.

Pameran akan diikuti para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional serta mitra perusahaan. 

Mereka dapat memperkenalkan, mempromosikan, serta memasarkan produk, jasa, layanan, dan hasil karya halal, sehingga diharapkan dapat makin berdaya saing dan mampu berlaga mancanegara.

BSI menyediakan 196 booth pada pameran tersebut. Menurut Wisnu, jumlah keterisian booth telah mencapai 100 persen.

BSI juga berencana menghadirkan sejumlah pelaku bisnis mancanegara, di antaranya dari Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar, Tajikistan, dan Turki untuk mewadahi business matching.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pameran juga menyediakan rangkaian acara seminar industri halal, pakar industri, akademisi, dan pembuat kebijakan guna memberikan wawasan, best practice, serta rekomendasi strategi untuk mendorong pertumbuhan pasar halal yang berkelanjutan.

BSI memprediksi halal lifestyle di Indonesia akan berkembang pesat dari tahun ke tahun, seiring dengan pertumbuhan ekonomi Islam dunia. 

Di sektor ekonomi Islam global, belanja konsumen tumbuh 9,5 persen (year on year/yoy) menjadi 2,29 triliun dolar AS pada tahun 2022.

Sementara itu, SVP Marketing Communication BSI Kemas Erwan Husainy mengatakan, Indonesia menjadi negara dengan belanja konsumen makanan halal terbesar kedua di dunia dengan perkiraan belanja muslim global di sektor ini mencapai 1,89 triliun dolar AS pada tahun 2027.

Potensi tersebut yang melandasi BSI menggelar pameran International Expo 2024. Menurutnya lagi, melalui acara ini BSI ingin menghadirkan akses dan menghubungkan para konsumen ke berbagai produk dan lifestyle halal. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami juga ingin menghubungkan merk/produk halal dengan calon mitra usaha serta mempersiapkan dan memberikan peluang bagi produk UKM untuk memasuki pasar internasional,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...