Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bukalapak Ajak Masyarakat Bangun Indonesia Dengan Solidaritas dan Kreativitas

Posted by: 3001 viewer

Bukalapak Ajak Masyarakat Bangun Indonesia Dengan Solidaritas dan Kreativitas
Sejumlah dana dan kebutuhan sehari-hari berhasil digalang dalam kegiatan Aksi Peduli Lombok bersama Komunitas Bukalapak dan telah didistribusikan di 6 titik Kabupaten Lombok Utara dan Timur.

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun, Bukalapak memaknai kemerdekaan dengan mengadakan serangkaian kegiatan bersama yang melibatkan berbagai pihak yang lekat dengan Bukalapak seperti karyawan, mitra bisnis, media massa, Komunitas Bukalapak, serta masyarakat umum. Melalui serangkaian kegiatan ini, Bukalapak ingin mengajak serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang istimewa, bangsa yang pantang menyerah, lekat dengan solidaritas, dan menjunjung semangat gotong royong. Sudah menjadi tugas kita bersama untuk berperan aktif dalam membangun Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik lagi.

Beberapa kegiatan yang dilangsungkan sejak 14 hingga 19 Agustus 2018 ini meliputi berbagai kegiatan yang bersifat sportivitas seperti Long March #BukaDukungan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 dan Bukalapak Futsal Cup, Lomba dan Kemeriahan oleh karyawan Bukalapak. Disamping itu, juga ada kegiatan yang bersifat solidaritas dan pembangunan kapasitas diri seperti Aksi Komunitas Bukalapak Peduli Lombok dan Kopdar Komunitas Bukalapak se-Jawa Timur.

Fajrin Rasyid selaku President Bukalapak mengatakan, “Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan momen yang sangat istimewa bagi Bukalapak, kami selalu berupaya memaknai kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang dapat mendorong semangat kebersamaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang istimewa, walaupun dengan berbagai keberagaman, namun kita semua pada dasarnya memiliki jiwa yang pantang menyerah, lekat dengan solidaritas, dan menjunjung semangat gotong royong. Dengan kreativitas dan semangat pantang menyerah, kita mampu membangun Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Fajrin Rasyid menambahkan, saat ini kami memiliki lebih dari 2000 talenta terbaik bangsa yang telah bergabung di Bukalapak. Kami sebagai generasi muda berkewajiban untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara berkreasi, berinovasi, dan secara bersama-sama membangun Indonesia untuk memajukan UKM Indonesia. Semangat kebersamaan telah menjadi budaya dalam perusahaan kami. Menyambut Hari Kemerdekaan RI, pada tanggal 14 Agustus lalu, kami mengadakan berbagai lomba, aksi panggung, serta lomba dekorasi ruang kerja yang diikuti oleh karyawan Bukalapak

Berlangsung di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat pada tanggal 19 Agustus 2018, Bukalapak mengadakan Long March #BukaDukungan yang diselenggarakan untuk memberikan dukungan kepada para peserta Asian Games 2018, khususnya atlet Indonesia. Aksi ini diikuti oleh lebih dari 8.000 peserta yang berasal dari Komunitas Bukalapak, komunitas pecinta olahraga, dan masyarakat umum bersama-sama menyusuri kawasan Jalan M.H. Thamrin membawa bendera Merah Putih sebagai bentuk dukungan pesta olahraga se-Asia ke-18 ini. Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh senam bersama, bazaar Komunitas Bukalapak, BukaLelang, dan BukaMusik.

Di saat yang bersamaan, Bukalapak juga mengadakan Bukalapak Futsal Cup yang diikuti oleh karyawan Bukalapak, Komunitas Bukalapak, rekan media, TIKI, JNE, SiCepat, BCA, Telkomsel, Kurnia Promo Lestari dan Edelman Indonesia. Acara ini berlangsung di Planet Futsal, Kompleks Rasuna Kuningan, Jakarta.  Bukalapak Futsal Cup 2018 merupakan ajang kompetisi futsal pertama kali yang diadakan oleh Bukalapak serta bertujuan sebagai pertandingan persahabatan antara Bukalapak dan mitra kerjanya. Bukalapak berharap semangat sportifitas ini tidak berhenti di momen Asian Games, tapi terus hidup dalam semangat kita sehari-hari untuk secara bersama-sama berkompetisi sehat, membangun kebersamaan, gotong royong untuk membangun ekosistem Indonesia yang positif.

Keluar sebagai juara pertama pada kompetisi ini adalah tim futsal rekan media yang kemudian disusul oleh JNE sebagai juara kedua dan BCA pada posisi juara ketiga. Konsistensi semangat dari para pendukungnya, membuat Komunitas Bukalapak berhasil membawa pulang predikat Pendukung Terbaik dan Randhyas dari JNE pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak pada kompetisi ini dan berhasil meraih gelar Top Scorer.

Sebagai aksi solidaritas dan sosial, Komunitas Bukalapak seluruh Indonesia berkolaborasi dengan Komunitas Bukalapak Lombok, bersatu padu membantu para korban bencana gempa di Lombok dan sekitarnya melalui kegiatan “Aksi Peduli Lombok Bersama Komunitas Bukalapak”. Komunitas Bukalapak berhasil menggalang dana sejumlah lebih dari 70 juta rupiah dan berbagai bantuan berupa terpal, pakaian layak pakai, susu, bahan makanan, kebutuhan sehari-hari, serta kebutuhan wanita dan bayi. Seluruh bantuan diserahkan dan didistribusikan langsung oleh Komunitas Bukalapak di 6 titik daerah evakuasi di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur, yaitu Dusun Beraringan, Empak Mayong, Kebaloan, Pansor Lau, Sembalun Lawang, dan Wanasaba.

IKLAN INFOBRAND.ID

Semangat gotong royong, kebersamaan, kejujuran, serta tidak pernah puas untuk memperkaya diri dengan wawasan selalu ditanamkan dalam Komunitas Bukalapak dimanapun. Menyambut Hari Kemerdekaan RI, Komunitas Bukalapak se-Jawa Timur yang mengadakan Kopdar Satu Tujuan dari tanggal 17-18 Agustus 2018. Diikuti oleh sebanyak lebih dari 200 pelapak dari berbagai kota se-Jawa Timur beramai-ramai menuju ke satu tujuan, yaitu kota Banyuwangi. Didukung oleh Bank Jatim,  Mondelez, dan Wismilak Diplomat Challenge, sederet kegiatan disuguhkan untuk semakin memeriahkan kegiatan akbar ini, diantaranya talk show mengenai pengelolaan keuangan bisnis online, sharing session dari pelapak di Banyuwangi, beragam lomba 17-an, dan semakin seru dengan kunjungan wisata ke Kawah Ijen dan snorkeling di Bangsring. Kegiatan ini juga menjadi momen spesial bagi Komunitas Bukalapak Jawa Timur karena kedatangan 1 keluarga baru, terbentuknya Komunitas Bukalapak Banyuwangi. Disaat yang bersamaan, perayaan Hari Kemerdekaan RI  juga disemarakkan oleh lebih dari 20 Komunitas Bukalapak di kota lainnya.

“Energi bangsa ini tidak pernah habis untuk mencapai tujuannya, dengan kreativitas yang tak terbatas dan semangat yang tak pernah padam. Bangsa Indonesia akan selalu kuat, dalam berbagai keberagaman dan tak pernah gentar untuk mencapai mimpi yang setinggi-tingginya. Bangsa Indonesia akan selalu menjadi bangsa yang istimewa.” tutup Fajrin Rasyid.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...