Jakarta, 1 November 2021 - Bukalapak melalui BukaBantuan berhasil meraih 16 penghargaan dari perhelatan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2021, sebuah ajang kompetisi tahunan di bidang pelayanan pelanggan yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).
Pada keikutsertaannya yang ke-tiga ini, Bukalapak berhasil membawa 16 penghargaan yang terdiri dari 4 Platinum Awards dari kategori Best Customer Service, Best Employee Engagement, Best Business Contribution, dan Best Technology Innovation. Lima (6) Gold Awards melalui kategori Best Inbound Agent, Best Team Leader, Best Trainer, Best Operations, serta Best Digital Media. Kemudian 6 Silver Awards pada kategori Best Customer Experience, Best Scheduling Team, Best Digital Social Media Agent, Best Supervisor, Best Back Office Agent dan Best Desk Control. Selain itu, Bukalapak juga memperoleh 1 Bronze Award pada kategori Best IT Support.
The Best Contact Center Indonesia dari ICCA merupakan program kompetisi tingkat nasional dengan tujuan memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi praktisi contact center dalam hal peran, kemampuan, kreativitas, dan kinerja untuk pelayanan dan pengelolaan, serta kontribusi contact center terhadap perkembangan bisnis perusahaan. Ajang penghargaan ini telah berlangsung sejak tahun 2007 dan pada tahun 2021 ini tercatat diikuti oleh 54 perusahaan dari berbagai bidang.
“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada ICCA atas penghargaan ini yang merupakan apresiasi terhadap fokus tim BukaBantuan untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna Bukalapak. Penghargaan ini tentunya akan menjadi pendorong kami untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kualitas layanan kami di berbagai aspek serta terus berinovasi agar bisa terus berkembang bersama dengan para pelanggan, seperti nilai yang kami junjung yaitu Enable Customers To Grow,” ujar Tine Ervina Effendi, VP of Customer Satisfaction Management (CSM) Bukalapak.
Penghargaan ini menambah daftar panjang pencapaian BukaBantuan di tingkat nasional maupun global, di antaranya gelar The Best Contact Center Indonesia berturut-turut di tahun 2018 dan 2019 oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) serta 6 medali dari Contact Center World Awards 2021.
Tentang Bukalapak
Kami adalah perusahaan teknologi yang berpusat di Indonesia yang didirikan pada tahun 2010 dengan fokus untuk membantu menciptakan kesetaraan perekonomian bagi seluruh masyarakat. Melalui platform perdagangan online maupun offline kami, kami ingin memberikan pilihan dan kesempatan untuk semua orang agar dapat hidup dengan lebih baik.
Melayani lebih dari 6,6 juta pedagang, 8,7 juta rekan Mitra Bukalapak dan lebih dari 100 juta pengguna, kami juga menambah layanan kami dengan meluncurkan lini bisnis B2B e-procurement melalui Buka Pengadaan Indonesia (“BPI”) di tahun 2016 serta sebuah agen penjual efek reksa dana berbasis digital bernama Buka Investasi Bersama (“BIB”) yang diluncurkan di tahun 2020.
Pencapaian kami lainnya di antaranya Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya para pendiri kami, Achmad Zaky di 2016 dan Fajrin Rasyid di tahun 2019, berada di peringkat ke-14 dalam daftar Perusahaan dengan Tingkat Pertumbuhan Tinggi di Asia Pasifik oleh Financial Times di tahun 2020, Best Companies to Work For berturut-turut di tahun 2019 dan 2020 dari HR Asia, The Most Caring Company di tahun 2020 dari HR Asia, serta The Best Contact Center Indonesia berturut-turut di tahun 2018 dan 2019 oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).