Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bukopin Syariah Dukung Pembangunan Sistem Keuangan Muhammadiyah

Posted by: 1411 viewer

Bukopin Syariah Dukung Pembangunan Sistem Keuangan Muhammadiyah
Bank Bukopin Syariah/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank KB Bukopin Syariah menawarkan produk pendanaan dan pembiayaan dengan skim syariah, khususnya untuk membangun sebuah sistem informasi keuangan Muhammadiyah secara real time melalui program cash management.

Direktur Utama KB Bukopin Syariah, Dery Januar mengatakan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan kesepakatan dalam pelaksanaan ruang lingkup kerja sama dalam menajemen keuangan Muhammadiyah yang lebih luas.

"Dari layanan yang ditawarkan berupa Layanan Cash Management mencakup solusi pengelolaan likuiditas (liquidity solution), solusi pengumpulan iuran (collection solution), solusi tagihan (receivable solution) dan solusi pembayaran (payable solution)," kata dia seperti dikutip Antara, Rabu (29/9/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada penandatanganan nota kesepahaman Bukopin Syariah dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir secara virtual itu juga, Dery menyatakan, dengan memanfaatkan produk-produk dana seperti tabungan dan deposito itu juga ditujukan agar dana Muhammadiyah yang ada di giro dapat lebih optimal dengan fasilitas transweep/Zero Balance Account (ZBA) yang dapat memberikan fleksibilitas bagi nasabah.

Lebih lanjut Dery jelaskan dengan adanya MoU ini juga menciptakan pemanfaatan produk-produk pembiayaan yang berdasarkan prinsip syariah dalam rangka pengembangan usaha Muhammadiyah untuk sektor pendidikan, kesehatan, perdagangan dan lembaga keuangan syariah beserta produk-produk turunan dalam rangka mendukung kebutuhan para pihak terkait seperti Pengurus, karyawan, tenaga pengajar (guru/dosen), siswa/mahasiswa melalui produk pembiayaan konsumer (multijasa pendidikan dan kepemilikan rumah).

Kerjasama usaha/bisnis lainnya yang saling menguntungkan di antara Para Pihak, diantaranya pembukaan loket Payment Point Online Bank (PPOB) bagi setiap unit amal usaha Muhammadiyah, ataupun dapat melakukan co-branding card bagi para mahasiswa/siswa/santri di lingkungan pendidikan maupun para anggota.

“Insya Allah dengan adanya penandatanganan MoU antara Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan KB Bukopin Syariah akan memberikan hal positif serta keuntungan bagi kedua pihak,`` ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, pihaknya telah bersinergi dengan PP Muhammadiyah dalam mengimplementasikan rencana strategis dalam bidang pendidikan seperti pembangunan universitas dan sekolah serta di bidang kesehatan seperti rumah sakit, klinik, dan lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kerja sama ini akan memberikan manfaat dan maslahat baik secara langsung dan tidak langsung kepada umat serta masyarakat Indonesia yang pada akhirnya akan menjadikan industri keuangan syariah sebagai alternatif yang baik, menguntungkan, serta pilihan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Haedar mengatakan, pihaknya menyambut positif kerja sama dengan BSB karena sebelumnya sudah memiliki pengalaman kerja sama dalam mendukung sejumlah program Muhammadiyah baik dalam kegiatan pendidikan, sosial dan sebagainya.

Oleh karena itu, dengan kerja sama sistem informasi keuangan ini diharapkan akan lebih mendukung kelancaran sistem dan manajemen keuangan Muhammadiyah.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...