Rabu, 17 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Cakekinian, Bisnis Cake ala Youtuber Arief Muhammad yang Kekinian

Posted by: 16-07-2019 09:25 WIB 7318 viewer

Cakekinian, Bisnis Cake ala Youtuber Arief Muhammad yang Kekinian
dok. Cakekinian

INFOBRAND.ID - Bisnis kue masih menjadi prospek cerah dari tahun ke tahun. Tak ayal banyak artis hingga influencer turut terjun ke bisnis kue tersebut. Salah satu brand itu adalah Cakekinian yang difounderi oleh influencer Arief Muhammad bersama istrinya Tiara Pangestika.

Sejak 2017 dua tahun berdiri Cakekinian telah memiliki 10 cabang utama, brand ini hadir dengan menyesuaiakan era kekinian di soal menunya yang unik. Antara lain menu yang kekinian itu, Oleo Red Velvet, Milove, Bang- Bang, Galaxy, Coffe Cake, KitCake Matcha dan lainnya.

“Cakekinian hadir dengan menu- menu yang dicintai oleh semua umur. Di tahun ini kita siap untuk difranchisekan, beberapa sudah ada franchisenya seperti di Jogja. Untuk itu memberikan opportunity kepada pembisnis untuk menjadi bagian dari kami,” kata Novatricia selaku Marketing Manager Cakekinian kepada INFOBRAND.ID di salah satu pameran waralaba belum lama ini.

Opportunity ini dalam bentuk sebuah kue dengan kualitas premium, harga terjangkau dan kita juga ingin menunjukkan bagaimana kesuksesan Cakekinian dengan cara promosi- promosi yang dilakukan oleh Arief Muhammad. Selain Arief, Cakekinian juga di founderi oleh Hendy Setiono pendiri Baba Rafi dan Haidar selaku Owner Restoran Foresthree.

“Sehingga soal manajemen sudah terjamin.Varian best seller ada 7, setiap dua bulan sekali ada varian season seperti nastar cake saat lebaran dan poki- poiki strawberry saat valentine day,” tuturnya.

Bagi anda yang berminat mengunjungi outletnya, 10 cabang Cakekinian antara lain ada di Jakarta 2 outlet, Bekasi, Tanggerang, Bogor, 2 di Bandung, 2 lagi di Surabaya dan akan hadir di AEON Sentul.

Nilai investasi Cakekinian Rp350 juta, sistemnya profit sharing. Kalau belum BEP 70% untuk mitra 30% Cakekinian, jika sudah BEP maka 50: 50%. BEP nya sendiri sekitar 8- 10 bulan, perkiraan omzet sehari Rp10 juta per bulan Rp300 juta dengan harga jual setiap cakenya Rp59 ribu untuk semua varian.

“Kita mencari mitra yang cocok dengan Cakekinian, sehingga target kita gak muluk- muluk bisa mendapat 10- 20 mitra baru. Mitra hanya berinvestasi saja sedangkan manajemen dari Cakekinian,” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Cara Tingkatkan Penjualan Saat Festival Belanja di e-Commerce  

Cara Tingkatkan Penjualan Saat Festival Belanja di e-Commerce  
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Festival belanja menjadi salah satu strategi pemasaran yang rutin dijalankan eCommerce dengan tujuan meningkatkan penjualan pr...


Kiat Jitu Membangun Bisnis di TikTok Shop bagi Seller UKM

Kiat Jitu Membangun Bisnis di TikTok Shop bagi Seller UKM
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Beberapa tahun belakangan ini, para pelaku usaha kecil menengah (UKM) semakin banyak yang terlihat menggunakan platform digita...


IHATEC Bentuk Divisi Marketing Research Produk Halal Pertama di Indonesia

IHATEC Bentuk Divisi Marketing Research Produk Halal Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Potensi pasar halal di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat. State of Global Islamic Economy Report 2020/2021 yang meng...


DPR Dukung Potensi dan Peluang BPR untuk Go Public

DPR Dukung Potensi dan Peluang BPR untuk Go Public
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Potensi dan peluang Bank Perkreditan Rakyat (BPR) untuk mendapatkan pendanaan dari pasar modal melalui skema go public mulai t...