Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Cakekinian, Bisnis Cake ala Youtuber Arief Muhammad yang Kekinian

Posted by: 10985 viewer

Cakekinian, Bisnis Cake ala Youtuber Arief Muhammad yang Kekinian
dok. Cakekinian

INFOBRAND.ID - Bisnis kue masih menjadi prospek cerah dari tahun ke tahun. Tak ayal banyak artis hingga influencer turut terjun ke bisnis kue tersebut. Salah satu brand itu adalah Cakekinian yang difounderi oleh influencer Arief Muhammad bersama istrinya Tiara Pangestika.

Sejak 2017 dua tahun berdiri Cakekinian telah memiliki 10 cabang utama, brand ini hadir dengan menyesuaiakan era kekinian di soal menunya yang unik. Antara lain menu yang kekinian itu, Oleo Red Velvet, Milove, Bang- Bang, Galaxy, Coffe Cake, KitCake Matcha dan lainnya.

“Cakekinian hadir dengan menu- menu yang dicintai oleh semua umur. Di tahun ini kita siap untuk difranchisekan, beberapa sudah ada franchisenya seperti di Jogja. Untuk itu memberikan opportunity kepada pembisnis untuk menjadi bagian dari kami,” kata Novatricia selaku Marketing Manager Cakekinian kepada INFOBRAND.ID di salah satu pameran waralaba belum lama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Opportunity ini dalam bentuk sebuah kue dengan kualitas premium, harga terjangkau dan kita juga ingin menunjukkan bagaimana kesuksesan Cakekinian dengan cara promosi- promosi yang dilakukan oleh Arief Muhammad. Selain Arief, Cakekinian juga di founderi oleh Hendy Setiono pendiri Baba Rafi dan Haidar selaku Owner Restoran Foresthree.

“Sehingga soal manajemen sudah terjamin.Varian best seller ada 7, setiap dua bulan sekali ada varian season seperti nastar cake saat lebaran dan poki- poiki strawberry saat valentine day,” tuturnya.

Bagi anda yang berminat mengunjungi outletnya, 10 cabang Cakekinian antara lain ada di Jakarta 2 outlet, Bekasi, Tanggerang, Bogor, 2 di Bandung, 2 lagi di Surabaya dan akan hadir di AEON Sentul.

Nilai investasi Cakekinian Rp350 juta, sistemnya profit sharing. Kalau belum BEP 70% untuk mitra 30% Cakekinian, jika sudah BEP maka 50: 50%. BEP nya sendiri sekitar 8- 10 bulan, perkiraan omzet sehari Rp10 juta per bulan Rp300 juta dengan harga jual setiap cakenya Rp59 ribu untuk semua varian.

“Kita mencari mitra yang cocok dengan Cakekinian, sehingga target kita gak muluk- muluk bisa mendapat 10- 20 mitra baru. Mitra hanya berinvestasi saja sedangkan manajemen dari Cakekinian,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...