Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Canon Raih Penghargaan The Most Experiential Brand Activation Award 2018

Posted by: 2244 viewer

Canon Raih Penghargaan The Most Experiential Brand Activation Award 2018
Foto: dok istimewa

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia berhasil meraih penghargaan The Most Experiential Brand Activation Award 2018 untuk kategori Market Education. Penghargaan ini diberikan atas penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia sebagai program aktivasi yang berhasil mengedukasi serta menjalin keterikatan dengan para penggemar fotografi di tanah air.

Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan ajang kompetisi fotografi terbesar di Indonesia dan Asia, yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia. Canon PhotoMarathon Indonesia rutin diadakan tiap tahun sejak pertama kali digelar pada tahun 2009 di Jakarta. Dua tahun kemudian, event ini juga rutin diadakan di Yogyakarta, serta beberapa kota besar lainnya seperti Surabaya, Medan dan Bali.

Kompetisi foto ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dan berlangsung dari pagi hingga sore (awal lomba hingga pengumuman pemenang).   “Tidak hanya kompetisi foto yang memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah, Canon PhotoMarathon Indonesia menjadi ajang silaturahmi para fotografer dari berbagai daerah. Sembari menunggu pengumuman pemenang, para peserta juga berkesempatan untuk menimba ilmu fotografi dari fotografer profesional pada sesi ProTalk,” ujara Merry Harun - Canon Division Director, PT Datascrip.

IKLAN INFOBRAND.ID

The Most Experiential Brand Activation Award merupakan penghargaan tahunan yang digelar majalah MIX MarComm kepada program-program Brand Activation di Indonesia yang dieksekusi sepanjang tahun lalu dan tahun berjalan. Ada enam kategori, yaitu: Brand Building Activation, Product Launching Activation, Tactical Activation, Customer Loyalty Activation, Market Education Activation, dan Digital Brand Campaign.

Program Brand Activation yang dievaluasi oleh para juri berkompeten dari kalangan praktisi dan media. Para juri memberikan penilaian berdasarkan lima kriteria, yaitu: Pertama, Konsep Strategi yaitu menilai efektivitas strategi dalam menjawab tantangan dan kebutuhan merek. Kedua, Eksekusi yaitu menilai kreativitas eksekusi, efisiensi biaya, termasuk detail eksekusi program. Ketiga, Interaksi yaitu menilai tingkat bonding dan interaksi merek dengan audience yang berpartisipasi dalam aktivitas merek tersebut. Keempat, Hasil yaitu menilai pencapaian aktivitas merek dengan mengacu kepada objektif diselenggarakannya program. Kelima, Amplifikasi yaitu menilai strategi untuk mengamplifikasi program melalui pemanfaatan media sosial, pelibatan komunitas, dan lain-lain.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...