Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Capai Laba Hingga Rp.18,5 Triliun, Astra International Buktikan Tetap Stabil Walau Pandemi

Posted by: 19-07-2021 17:13 WIB 208 viewer

Capai Laba Hingga Rp.18,5 Triliun, Astra International Buktikan Tetap Stabil Walau Pandemi
Foto Gedung Astra International Tbk.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebuah perusahaan tentunya memiliki visi dan misi yang baik demi kemajuannya untuk bertahan dan bersaing dengan para kompetitornya, salah satunya adalah perusahaan terkenal satu ini. Perusahaan yang memiliki visi sebagai perusahaan Intelegent dan Agile yang berfokus pada masyarakat dan pelanggan. Serta misi yang dihadirkannya pun cukup apik dengan menjadi sejahtera bersama bangsa serta memberikan yang terbaik kepada pemangku kepentingan.

Hal itulah yang menjadikannya bertahan di situasi yang sulit karena pandemic yang melanda hampir satu setengah tahun di Indonesia, banyak para pesaingnya pun yang tidak bertahan karena pendapatan yang sedikit. Namun tidak bagi perusahaan satu ini, perusahaan perdagangan ini meraup pendapatan perusahaan hingga Rp. 175,04 triliun dengan laba mencapai Rp. 18,5 triliun.

Didirikan di Jakarta pada tahun 1957, PT. Astra International dikenal sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, telah dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII. Nilai kapitalisasi pasar Astra pada akhir tahun 2020 adalah sebesar Rp244 triliun.

Sesuai anggaran dasar Perseroan, kegiatan usaha yang dapat dijalankan oleh Perusahaan mencakup perdagangan umum, perindustrian, pertambangan, pengangkutan, pertanian, pembangunan, jasa dan konsultasi. Hingga tahun 2020, Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: Otomotif, Jasa Keuangan., Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, Properti.

Dengan bisnis yang beragam, Astra telah menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan yang dihasilkan. Dalam keseharian hidup, masyarakat Indonesia menggunakan sepeda motor dan mobil, jalan tol, printer, hingga layanan pembiayaan, perbankan dan asuransi milik Astra. Pelaku bisnis bermitra dengan Astra memanfaatkan berbagai kendaraan komersial, alat berat, layanan logistik, sistem teknologi informasi dan jasa pertambangan dari Astra. Berbagai produk yang dihasilkan, antara lain minyak kelapa sawit, batu bara dan kendaraan bermotor, senantiasa diekspor sehingga Astra dapat berkontribusi dalam menyumbangkan devisa bagi negara.

Dengan berbagai macam produk serta layanan tersebut, Astra International membuktikan bahwa perusahaannya bisa meraih penghargaan di acara Top Corporate Award 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.Id secara E-Awarding pada (15/7).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia, ia mengucapkan selamat atas keberhasilan PT. Astra International Tbk. atas pencapaian yang tetap stabil di masa pandemic ini.

“Selamat kepada Astra International, sukses selalu” ujar Tri.

Selanjutnya, Tri juga menambahkan, Penghargaan TOP CORPORATE AWARD merupakan penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan-Perusahaan Emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan tersebut dinilal berhasil membangun corporate brand dan mernbangun kinerja keuangan yang unggul dan positif di Indonesia.

TOP CORPORATE AWARD diberikan kepada perusahaan - perusahaan terpilih herdasarkan hasil riset TOP CORPORATE INDEX, dengan mengacu kepada 3 aspek penilaian, yaitu: Digital Corporate Brand, Awareness Aspect, Revenue Aspect, dan Net Profit Aspect.

 

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Brand Choice Award, Rekomendasi Brand Pilihan Konsumen di Kala Pandemi

Brand Choice Award, Rekomendasi Brand Pilihan Konsumen di Kala Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir masih memberikan tantangan bagi para pelaku bisnis, brand dan perusahaan. Di sisi l...


Spektra di Nobatkan Sebagai Perusahaan “Sangat Bagus” Oleh InfoBank

Spektra di Nobatkan Sebagai Perusahaan “Sangat Bagus” Oleh InfoBank
JAKARTA, INFOBRAND.ID - SPEKTRA sebagai salah satu line of bussiness PT Federal International Finance (FIFGROUP), berhasil meraih penghargaan yang dib...


Citibank Raih Penghargaan Best Bank For Corporate Tahun Ini

Citibank Raih Penghargaan Best Bank For Corporate Tahun Ini
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Citi baru saja meraih penghargaan sebagai Best Bank for Corporate Responsibility in Asia oleh majalah Euromoney di ajang tahun...


Dirut Pegadaian Kuswiyoto Sabet 2 Penghargaan CEO Tahun Ini

Dirut Pegadaian Kuswiyoto Sabet 2 Penghargaan CEO Tahun Ini
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tahun ini merupakan tahun keberuntungan untuk Dirut PT Pegadaian Persero, dalam setahun sosok satu ini berhasil meraih du...