Senin, 11 Desember 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Cara Baru Mendongkrak Brand Awareness di Ranah Digital

Posted by: 1279 viewer

Perkembangan media digital yang semakin pesat membuat setiap orang dengan mudah mendapatkan informasi. Seiring perkembangan, media internet kini menjadi saluran informasi yang memberikan peluang besar bagi para pengusaha yang ingin melahirkan sebuah brand.

Cara Baru Mendongkrak Brand Awareness di Ranah Digital
Brand awareness.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melalui media internet perusahaan dapat dengan mudah dan cepat mengenalkan produknya ke masyarakat tanpa harus melakukan aktivitas door to door atau face to face. Namun untuk membangun sebuah brand, ternyata aktivitas yang dijalankan tidak sesederhana itu. Karena ada hal-hal yang perlu anda perhatikan guna memaksimalkan pembangunan sebuah brand.

Alex Iskandar, Konsultan SEO & Internet Marketing IM Fokus menjelaskan yang menjadi kunci keberhasilan di dalam persaingan di Era Digital adalah adanya peran Digital Awareness membuat brand agar di kenal, dan melekat di benak netizen, semakin besar kemungkinan brand menjadi top of mind dan winner. Selain itu peran Consistent Digital Presence juga menjadikan konsisten dalam suatu brand yang bisa di perbincangkan secara positif, dan semakin cepat proses menjadi winner.

Dalam kepopuleran brand menjadi peran penting di dalam era digital saat ini, pasalnya netizen saat ini berkiblat ke digital. Dari hal-hal  sepele seperti pemilihan merek produk sehai-hari sampai ke produk digital, acuan mencari review, mencari perbandingan kebanyakan dan akan semakin banyak dilakukan secara digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bagi Alex cara efektif meningkatkan brand Awareness di era digital ini harus rutin konsisten meningkatkan digital Awareness. Untuk media yang dilakukan dengan google search termasuk secara organik & paid advertising, kemudian dominasi di Sosial Media (Termasuk organik, paid ads, influencer).

Lebih lanjut dengan tren brand activation di era digital saat ini akan memasuki era 5G di Indonesia, dengan begitu  peran Video akan semakin meningkat. Jika di awal-awal pemakaian gadget saat itu hanyalah bisa kirim teks dan gambar, saat ini gadget sudah menjadi kebutuhan yang kompleks, salah satunya yaitu Video Engagement akan semakin penting dan efektif untuk meningkatkan suatu brand di era digital.

Saat ini banyak tren perusahaan yang menaikkan brand nya lewat akun media sosial dan berkolaborasi dengan para selebritis. Fenomena ini ternyata merupakan cara marketing tradisional, di mana dulu banyak brand menggandeng public figur, aktor, dan lain-lain. 

“Jaman digital seperti saat ini juga sama, orang terkenal juga digandeng, tetapi orang yang terkenal di dunia digital,” terangnya.

Bagi perusahaan yang sudah menerapkan pola tersebut kedepan akan menjadi keuntungan yang mengakuisisi publik figure. Mengapa demikian, karena itu merupakan cara instan brand agar diakui oleh khalayak dan followers.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui tren, brand akan terus terhubung dengan para pelanggannya, karena konten yang disajikan dapat menarik perhatian dan mendorong engagement dari para audiens. Dan karena komentar dari para audiens itu, membuat kita dapat mengetahui komentar mereka terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan, apa yang mereka rasakan terhadap brand tersebut, dan kita pun bisa mendapat berbagai masukan mengenai apa yang mereka butuhkan. Hal ini akan membantu brand dalam mengembangkan beberapa hal penting terkait perusahaan.(Alvin Ardian)


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...