Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Cara Blue Bird Turut Promosikan Merek Lokal

Posted by: 2132 viewer

Cara Blue Bird Turut Promosikan Merek Lokal
HUT ke-50, Bluebird (BIRD) Dukung Sarinah Mempromosikan Merek dan Budaya Lokal.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk (BIRD) penyedia layanan transportasi terdepan dan terpercaya di Indonesia berkomitmen untuk mendukung Sarinah sebagai pusat perbelanjaan yang berkomitmen 100 persen untuk mempromosikan kebudayaan dan merek lokal guna mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata.

Untuk mendukung langkah tersebut Bluebird, di ulang tahunnya yang ke-50, secara resmi hadir di Sarinah sebagai mitra penyedia layanan transportasi terpercaya untuk memberikan kenyamanan mobilitas yang aman dan nyaman kepada pengunjung. Peresmian kolaborasi ini ditandai dengan peluncuran pangkalan Bluebird di lobby selatan Sarinah oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono.

Peresmian pangkalan di Sarinah dibuka dengan kegiatan bersepeda dari kantor pusat Bluebird Group dan berlari yang dimulai dari area jalan Sudirman untuk mengkampanyekan mobilitas ramah lingkungan,yang termasuk dalam rangkaian kegiatan Bluebird Run and Ride.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi langkah kedua perusahaan dalam mendukung ekonomi kreatif perusahaan. Diharapkan dukungan Blue Bird nantinya akan mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya. Terlebih, ada kegiatan bersepeda bersama untuk mengkampanyekan gaya mobilitas sehat sebagai salah satu kegiatan wisata urban yang bermanfaat.

“Aktivitas seperti inilah yang dapat mengatasi berbagai krisis akibat perubahan iklim dan mencapai pembangunan yang berkelanjutan dalam mengurangi karbon,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima Kontan, Senin (20/6/2022).

Direktur Utama BIRD Sigit Djokosoetono menambahkan, pada momen ulang tahun ke-50 BIRD berkomitmen untuk memperluas jangkauan akses masyarakat melalui kolaborasi dengan ikon pusat perbelanjaan lokal di Jakarta. Pihaknya ingin mendukung usaha Sarinah dalam mempromosikan budaya dan merek lokal dengan menyediakan sarana mobilitas yang aman dan nyaman bagi para pengunjungnya.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dua perusahaan asli Indonesia dalam mendukung promosi budaya dan merek lokal. Kami adalah perusahaan asli Indonesia. Sehingga kami berinisiatif untuk berkolaborasi dalam mendukung merek dan budaya lokal agar dapat berkembang,” ujar Sigit.

Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah, pada kesempatan yang sama juga turut menyampaikan, bahwa Sarinah yang 60 tahun usianya juga tumbuh dari masa ke masa bersama Bluebird yang juga sudah berusia 50 tahun. Menurutnya kolaborasi ini punya nilai historis namun juga kontemporer karena kedua perusahaan adalah warisan usaha bangsa Indonesia yang masih eksis hingga kini. Sarinah dan Bluebird mengerti arti keberlanjutan usaha dan akan terus berinovasi hingga menjadi ikon pariwisata unggulan Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Ke depannya, Sarinah sebagai destinasi wisata urban yang kental dengan warisan sejarah Jakarta, berharap dapat menjadi pusat perbelanjaan pertama dengan pangkalan Bluebird yang memiliki fasilitas taksi listrik, untuk mendukung pengalaman perjalanan nol emisi bagi masyarakat Jakarta," urai Fetty.

Sebelum menutup acara, Sigit juga menambahkan, sejalan dengan komitmen Bluebird untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan layanan yang aman dan nyaman, dengan menjunjung Visi Berkelanjutan, Bluebird akan terus melakukan kolaborasi untuk dapat bersama-sama memberikan manfaat demi berbagi kebahagiaan untuk membangun negeri ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, Direktur Pengembangan Bisnis dan Properti PT Sarinah, Selfie Dewiyanti. Dan turut disaksikan oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Edy Wardoyo, selaku Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...