INFOBRAND.ID, JAKARTA – Kesehatan dan kecantikan telah menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini, sehingga membuat kebutuhan akan produk pada kategori kesehatan dan kecantikan pun semakin tinggi.
Hal ini didorong oleh meningkatnya kondisi ekonomi di kalangan masyarakat, kebutuhan gaya hidup, serta semakin banyaknya brand yang menawarkan beragam produk dengan harga yang semakin terjangkau.
“Pertumbuhan internet juga menjadi lahan subur tumbuhnya bisnis produk kesehatan dan kecantikan. Terutama di platform marketplace yang menjadi channel utama penjualan,” kata CEO INFOBRAND.ID, di Jakarta, Senin (9/10/2023).
Susi menambahkan, hadirnya official store juga memberikan keterbukaan informasi terkait merek, hingga mutu produk yang di tawarkan. Bahkan informasi terkait produk yang ditawarkan bisa datang dari para konsumen, yang memberikan review positif, sehingga memberikan peluang bagi sebuah brand untuk menjadi brand pilihan konsumen.
Oleh karena itu, lanjut Susi, INFOBRAND.ID kembali menyelenggarakan pengaugerahan penghargaan Brand Choice Award for Health & Beauty 2023, sebuah apresiasi tertinggi terhadap brand-brand pilihan konsumen di kategori kesehatan dan kecantikan, terutama di ranah digital.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menyatakan, di tengah pertumbuhan industri kecantikan dan kesehatan di Indonesia tidak semua brand secara langsung akan menjadi brand pilihan konsumen.
Terlebih di era digital, perilaku konsumen mengalami pergeseran, seperti di marketplace, tentunya sebelum membeli mereka terlebih dahulu mempertimbangkan ulasan serta penilaian dari konsumen lainnya.
“Hal inilah yang mendasari TRAS N CO Indonesia untuk kedua kalinya melakukan riset keterpilihan brand di marketplace dengan menghadirkan riset Brand Choice Index for Healt & Beauty 2023,” kata Tri Raharjo.
Riset keterpilihan brand ini, dikatakan Tri Raharjo lagi, dilakukan pada Juni-Agustus 2023 terhadap 143 kategori produk dengan lebih dari 1000-an brand dengan menggunakan 3 parameter penilaian yaitu: Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect dan Social Media Aspect.
“Kemudian, brand-brand yang berdasarkan kriteria yang telah kami tetapkan sebelumnya, berhak meraih prestasi sebagai Brand Choice Award for Health & Beauty 2023,” jelas Tri Raharjo lagi.
Lebih lanjut dia berharap, penghargaan ini akan memberikan value tersendiri bagi brand-brand yang mendapatkannya, sebagai bukti sebagai brand pilihan konsumen, dan dengan penggunaan logo Brand Choice Award for Health & Beauty 2023, akan membuat brand tersebut mudah diidentifikasi sebagai brand pilihan konsumen.
Sebagai informasi, INFOBRAND.ID akan menyelenggarakan virtual award ceremony Brand Choice Award for Health & Beauty 2023 pada Kamis 2 November 2023, melalui aplikasi Live Zoom Application pada pukul 15.00 WIB.
Silakan dipantau, siapa tahu brand kamu menjadi salah satu pemenangnya, selain itu kamu juga bisa mengikuti seminar yang akan disampaikan para nara sumber yang ahli di bidangnya masing-masing melalui Infobrand Forum Series. Sampai jumpa di award ceremony Brand Choice Award for Health & Beauty 2023.