Kamis, 21 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Catat Pertumbuhan di Semua Lini Bisnis, BAF Konsisten Jaga Pelayanan

Posted by: 31-03-2020 14:42 WIB 775 viewer

Catat Pertumbuhan di Semua Lini Bisnis, BAF Konsisten Jaga Pelayanan
dok. Bussan Auto Finance

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance berhasil menutup tahun 2019 dengan performa yang baik di semua lini bisnisnya. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli dalam keterangan tertulisnya pada INFOBRAND.ID.

Dalam catatannya, total penyaluran pembiayaan baru mencapai hampir Rp10 triliun atau meningkat 15% (YoY). Pembiayaan sepeda motor baru Yamaha masih menjadi kontributor terbesar yang mencapai 78% dari total pembiayaan baru BAF di tahun 2019, disusul Dana Syariah, pembiayaan mobil, pembiayaan peralatan rumah tangga dan mesin pertanian.

“Penyaluran pembiayaan baru sepeda motor Yamaha mencapai Rp7,8 triliun atau naik 6% dibanding tahun 2018,” ujar Lynn Ramli.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, pembiayaan sepeda motor bekas telah berhasil mencatatkan peningkatan lebih dari 200% (YoY). Kemudian nilai pembiayaan baru Dana Syariah BAF tumbuh diatas 50% (YoY), pembiayaan mobil juga mencatat pertumbuhan yang signifikan di tengah penurunan penjualan mobil secara nasional.

“BAF berhasil membukukan pertumbuhan nilai pembiayaan lebih dari 90% (YoY), pembiayaan peralatan rumah tangga dan pembiayaan mesin pertanian yang juga masing-masing tumbuh 31% dan 25%, baik secara unit maupun nilai pembiayaan,” kata dia.

Tentunya, lanjut Lynn, pencapaian tersebut tak lepas dari berbagai inisiatf yang dijalankan perusahaan sepanjang tahun 2019 lalu. Dimana penguatan lini bisnis pembiayaan selain sepeda motor Yamaha sebagai core business BAF masih terus dilakukan untuk mengoptimalkan kontribusi lini bisnis lain terhadap portofolio penyaluran pembiayaan dengan memperkuat serta memperluas kerjasama dengan mitra strategis.

Disamping itu, peningkatan layanan melalui perbaikan dan percepatan proses serta program-program khusus juga terus dilakukan seperti BAF Fair, BAF FINTALKS dan juga BAF Lions Run, serta perluasan jaringan layanan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi.

“BAF melakukan ekspansi pelayanan dengan membuka Griya BAF Dana Syariah untuk kecepatan proses dan penyaluran dana di komunitas. BAF juga melakukan perluasan layanan pembiayaan mobil di berbagai daerah seperti Surabaya, Semarang, Palu dan Yogyakarta, termasuk perluasan kerjasama digital channel,” jelasnya.

Menurut Lynn, untuk dapat menjadi pemimpin pasar pembiayaan, BAF selalu berupaya menjaga konsistensi pelayanan. Hal ini dilakukan guna mewujudkan realisasi dari tagline perusahaan yakni Proses Cepat, Angsuran Tepat. Diantaranya dengan pengembangan aplikasi BAF Mobile yang memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi pembiayaan yang diajukan serta promosi yang sedang berlangsung. Selain itu, BAF juga menjalin kerjasama dengan lebih dari 17 ribu mitra dengan lebih dari 250 ribu kanal pembayaran yang terbesar di seluruh Indonesia.

Dengan berbagai terobosan dan inovasi terbaik yang dilakukan, BAF telah diganjar dengan berbagai penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 dari TRAS N CO Indonesia dan 500 Brand Champions dari INFOBRAND.ID.

Dalam berstrategi digital, BAF cukup aktif di sosial media seperti Facebook, Instagram serta juga kanal Youtube. Selain itu, BAF juga memiliki layanan virtual assistance melalui implementasi chatbot “Santi” di akun official LINE BAF, chat messenger Facebook dan website BAF.

Digital branding ini diperkuat pula oleh strategi digital placement yang tepat melalui Facebook Ads dan Google Ads, serta penguatan customer engagement melalui konten-konten menarik yang disesuaikan dengan target konsumen BAF sehingga menciptakan citra customer-friendly untuk BAF, baik sebagai brand maupun sebagai korporasi,” ungkapnya.

Menurut Lynn, tahun 2020 akan menjadi tantangan tersendiri bagi BAF, terlebih karena pandemic Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia yang akan secara langsung mempengaruhi pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia, disertai pula dengan penerapan PSAK 71 tentang instrument keuangan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Namun, selain mengedepankan kesehatan dan keselamatan karyawan, BAF juga senantiasa menjaga kepercayaan konsumen dan mitra usaha untuk terus memacu kinerja terbaiknya dengan tetap menjaga kualitas pembiayaan dengan rasio Non-Performing Financing (NPF) di bawah level 1%.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bukalapak Berlakukan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller

Bukalapak Berlakukan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller
JAKARTA - Memasuki tahun 2021 Bukalapak, situs marketplace terkemuka di Indonesia menerapkan satu tarif untuk layanan Super Seller. Tarif sebesar 0,5%...


Dukung Transformasi Digital UKM di Asia Pasifik, Mastercard Luncurkan Situs One-Stop

Dukung Transformasi Digital UKM di Asia Pasifik, Mastercard Luncurkan Situs One-Stop
JAKARTA - Untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pulih dari dampak pandemi dan bersiap untuk masa depan, Mastercard meluncurkan situs mikr...


PLN Bertekat Lakukan Transformasi untuk Meningkatkan Elektrifikasi dan Intensitas Konsumsi Energi

PLN Bertekat Lakukan Transformasi untuk Meningkatkan Elektrifikasi dan Intensitas Konsumsi Energi
JAKARTA - PT PLN (Persero) terus berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi serta mendukung peningkatan intensitas konsumsi energi sehingga meningkatka...


Siap untuk Pulih, Angkasa Pura II Siapkan Strategi Ini

Siap untuk Pulih, Angkasa Pura II Siapkan Strategi Ini
JAKARTA - Tahun pertama pandemi covid-19 di tahun 2020 membuat hampir seluruh pelaku bisnis tiarap. Tidak mau berkepanjangan dalam situasi tersebut, t...