Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Cathay Pacific Tanam Seribu Mangrove di Pulau Pramuka

Posted by: 652 viewer

Cathay Pacific Tanam Seribu Mangrove di Pulau Pramuka
Cathay Pacific tanam seribu mangrove di Pulau Pramuka/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai penerbangan Cathay Pacific menanam seribu pohon mangrove di Pulau Pramuka Kabupaten Kepulauan Seribu, guna mendukung komitmen pemerintah dalam mengurangi emisi karbon, sekaligus memitigasi dampak abrasi di wilayah tersebut.

“Untuk mewujudkan target penurunan emisi guna menjaga bumi kita menjadi tanggung jawab semua pihak. Cathay, sebagai Travel Lifestyle, bekerja sama dengan Society of Renewable Energy (SRE) dengan menanam 1.000 pohon mangrove di Pulau Pramuka,” kat Country Manager Cathay untuk Indonesia Tony Sham dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu (8/5/2024).

Menurutnya lagi, Pulau Pramuka menjadi salah satu pulau terdampak dari adanya perubahan iklim. Menurut Tony, penanaman mangrove dibutuhkan untuk memitigasi dampak abrasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sudah terbukti, mangrove menjadi penyelamat pulau ini dari penurunan muka tanah dan abrasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebanyak 70 relawan yang tergabung dari Cathay, travel agent, dan relawan Society of Renewable Energy (SRE), beserta masyarakat lokal Pulau Pramuka ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon tersebut.

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan inisiatif Cathay, yaitu 1 Ticket, 1 Tree atau 1 Tiket, 1 Pohon.

“1 Ticket, 1 Tree merupakan komitmen Cathay dalam mendukung komunitas lokal, memulihkan habitat, dan mendorong ketahanan iklim. Hal ini sejalan dengan aspirasi kami untuk menjadi yang terdepan dalam kepemimpinan berkelanjutan,” jelasnya.

Dikatakan Tony lagi, agar tepat sasaran, pihaknya menyampaikan aksi kolaborasi bersama komunitas menjadi cara efektif dalam memperluas dan memperpanjang dampak baik yang diciptakan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Inisiatif 1 Ticket, 1 Tree tersebut merupakan aksi kolektif Cathay yang tersebar di Singapura, Filipina, Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja dalam periode kampanye tertentu," paparnya lebih jauh.

Tahun 2024, Cathay menargetkan penanaman sebanyak 7.500 pohon se-Asia Tenggara dengan 1.000 pohon yang ditanam di Pulau Pramuka, Indonesia.

“Tahun ini juga menandai tonggak penting dalam perjalanan inisiatif 1 Ticket, 1 Tree, dengan Cathay menanam total 30.000 pohon mangrove di Asia Tenggara sejak tahun 2021,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...