Cetaphil Tegaskan Posisi sebagai Merek Pilihan Konsumen di Brand Choice Award 2025
Posted by: Alvin Pratama | 27-05-2025 14:46 WIB | 387 views

INFOBRAND.ID-Cetaphil, merek perawatan kulit yang dikenal luas, meraih penghargaan Brand Choice Award 2023 untuk kategori Baby Shampoo. Penghargaan ini diberikan oleh INFOBRAND.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia.
Adapun riset dan penilaian yang dilakukan dengan pendekatan desk research dengan mengacu pada tiga aspek penilaian yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect.
Cetaphil Baby Shampoo dan Cetaphil Baby Wash & Shampoo dikenal karena formulanya yang lembut dan aman untuk kulit bayi yang sensitif. Produk-produk ini telah teruji secara dermatologis, hipoalergenik, dan membantu menjaga kelembapan serta kesehatan kulit bayi. Varian dengan Organic Calendula juga tersedia, memberikan manfaat tambahan dalam menenangkan kulit bayi .
“Kehadiran Cetaphil Baby di marketplace bukan hanya sebagai kanal penjualan, tapi juga untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk kami dan memenuhi kebutuhan mereka, ”ujar Firda Wanda, Senior Brand Manager Cetaphil.
Penghargaan ini menegaskan posisi Cetaphil sebagai merek pilihan konsumen Indonesia dalam kategori perawatan bayi, khususnya shampoo bayi, dan mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan keamanan produk Cetaphil.
“Untuk meningkatkan rating di marketplace, kami fokus memberikan pelayanan terbaik. Kami percaya, pelayanan yang baik akan berdampak langsung pada kepuasan dan ulasan positif dari pelanggan.”kata Wanda.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menjelaskan, Brand Choice Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand-brand nasional maupun internasional yang sukses memasarkan produknya melalui marketplace, dan telah menjadi pilihan konsumen di Indonesia. Melalui penghargaan ini diharapkan semakin mengukuhkan brand-brand yang telah terbukti menjadi pilihan konsumen.
“Dengan menggunakan logo Brand Choice Award 2025, akan memberikan value tersendiri dan bukti bahwa sebuah brand merupalah pilihan di marketplace,” jelas Susilowati Ningsih.
Susi mengungkapkan, Brand Choice Award 2025 merupakan penyelenggaraan ke-14 kalinya, menjadi bukti telah diterimanya penghargaan ini, karena terbukti memberikan value bagi brand-brand penerima. Adapun tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah; untuk memberikan apresiasi kepada brand-brand yang telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen melalui channel marketplace di Indonesia. diharapkan menambahkan kepercayaan konsumen dan calon konsumen dalam memilih, menggunakan serta merekomendasikan suatu produk dari sebuah brand. Dan mendorong perusahaan dan brand di Indonesia untuk semakin mengoptimalkan channel marketplace untuk mendorong penjualan produknya.
Untuk menentukan peraih Brand Choice Award 2025, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia untuk melakukan riset dan penilaian. Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, riset dan penilaian Brand Choice Index dilakukan pada bulan Januari-Maret 2025, terhadap 350 kategori produk dengan lebih dari 2.500 brand terriset.
“Kami merasa bangga menerima penghargaan Brand Choice Award dari INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia. Ini adalah apresiasi yang sangat berharga dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan Cetaphil Baby agar semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.” tutup Wanda.
Baca berita lainnya di Google News