Jum'at, 29 September 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Chocolatos Wafer Stick dan Chocolatos Drink Sabet Penghargaan Brand Choice Award 2023

Posted by: 624 viewer

Chocolatos Wafer Stick dan Chocolatos Drink Sabet Penghargaan Brand Choice Award 2023
Brand Choice Award 2023

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Chocolatos melalui Chocolatos Wafer Stick dan Chocolatos Drink berhasil menyabet dua penghargaan Brand Choice Award 2023, untuk kategori minuman cokelat dan wafer stick.
   
Novyta Dian Kurniawati, Senior Brand Manager Chocolatos mengatakan, strategi campaign yang dilakukan Chocolatos Wafer Stick sebenarnya sama seperti tahun lalu, yakni dengan cara melakukan komunikasi massal terhadap target pasar mereka.

“Kami melakukan komunikasi masal terhadap target anak muda yang adult, dengan menenkankan kaharakterirsik Chocolatos yaitu Italian Chocolate,” kata Novy disela-sela penghargaan Brand Choice Award 2023 di Hotel Sultan, Jakarta belum lama ini.

Selain itu, di era digital ini, Chocolatos Wafer Stick dikatakan Novy, tidak hanya melakukan campaign di televisi saja, tetapi di seluruh platform digital mulai dari e-commerce, Youtube dan media sosial lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Perbandingan spending mostly agak sedikit far, digital tinggi namun kita tidak tinggalkan tv, kita lebarkan target digital karena saat ini market tersampaikan komunikasi digital, mulai dari e-commerce, live shop, seperti TikTok Live kita ketemu experience-nya, kita lakukan trial,” jelasnya.

Efeknya, lanjut dia, campaign yang dilakukannya tidak hanya berfokus pada produk yang baru diluncurkan saja, melainkan juga pada produk exisiting, sehingga selalu tercipta demand yang pada produk yang baru diluncurkan dan juga produk existing.

“(Chocolatos Wafer Stick) Ini produk sudah lumayan jadi market leader dan akan susah market leader untuk meningkatkan marketshare-nya, tetapi di kami tidak pernah happy dengan growt dibawah 2 digit, makanya kita terus menciptakan demand,” tegasnya.

Sementara itu, Irfandi Dwiki Amanda, Brand Manager Chocoltos Drink mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi dari segi produk yang akan diluncurkan, selain menjaga kualitas sebagai market leader minuman serbuk cokelat.

“Sekarang kita ada 4 kemasan, jadi selaoin ada sachet, botol, tetra pack, kita juga mengeluarkan produk di food service dalam bentuk bulky pack 1 kilogram, karena kadang-kadang banyak restoran minta balky pack satu kilo,” jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di tengah persaingan minuman serbuk yang kian massif, Chocolatos Drink dikatakan Irfandi lagi, akan lebih focus ke digital, sesuai target pasar yang mereka bidik yakni kaum milenil dengan tetap mengandalkan sarana promosi konvensional lainnya.

“Di Televisi kita ada TVC yang built-in di tayangan sinetron, kita juga menggunakan influencer, ke depan kita lebih focus garap digital, dengan tetap mengampanyekan minuman serbuk coklat yang merelaksasikan kaum milenial,” tandasnya.

Sebagai informasi, penghargaan Brand Choice Award 2023 merupakan pengakuan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan dinilai telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen Indonesia. Dengan adanya pengakuan, diharapkan semakin mengukuhkan brand-brand juara sebagai brand pilihan konsumen.

Untuk menentukan brand-brand peraih Brand Choice Award 2023, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitan dan perkembangan brand di Indonesia, untuk melakukan riset Brand Choice Index 2023.

Selanjutnya brand-brand yang masuk dalam kriteria pemenang Brand Choice Index 2023, merupakan brand-brand pilihan konsumen, yang layak untuk mendapatkan pengakuan bergengsi Brand Choice Award 2023.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


TIKI Raih Indonesia Original Brands Award 2023

TIKI Raih Indonesia Original Brands Award 2023
INFOBRAND.ID-PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak 53 tahun di Indone...


Andalkan Kualitas Premium, Noera Collagen Drink Raih Top Brand 2022 dan 2023

Andalkan Kualitas Premium, Noera Collagen Drink Raih Top Brand 2022 dan 2023
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk kecantikan dan perawatan tubuh, Noera berhasil berhasil menyabet penghargaan Top Brand 2022 dan 2023 berkat produ...


Andalkan Gaya dan Fungsi, American Tourister Jadi Pilihan Konsumen di Ranah Digital

Andalkan Gaya dan Fungsi, American Tourister Jadi Pilihan Konsumen di Ranah Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand koper lifestyle yang dinamis, andalan dari generasi Z dan Milenial, American Tourister baru-baru ini berhasil mera...


3 Tahun Hadir di Indonesia, Grace And Glow Torehkan Prestasi Lewat Ajang Brand Choice Award 2023

3 Tahun Hadir di Indonesia, Grace And Glow Torehkan Prestasi Lewat Ajang Brand Choice Award 2023
INFOBRAND.ID- Pasar bisnis kecantikan di Indonesia saat ini sangat marak di pasaran. Hal ini membuat para pebisnis skincare berlomba-lomba untuk merai...