Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CIMB Niaga Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Lewat Program Community Link JadiNyata 2021

Posted by: 1322 viewer

CIMB Niaga Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Lewat Program Community Link JadiNyata 2021
Dok. CIMB Niaga

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menyelenggarakan Program Community Link #JadiNyata 2021 yang kali ini diikuti oleh 623 peserta. Tujuan dari ajang kompetisi ide sosial ini adalah mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia.

Setelah melalui proses seleksi, CIMB Niaga menetapkan tiga ide sosial terbaik yang disamping akan mendapatkan bantuan pendanaan masing-masing sebesar Rp50 juta, pemenang akan memperoleh pendampingan bimbingan usaha selama setahun dari tenaga ahli untuk merealisasikan ide yang diusung.

Pendampingan usaha diberikan dalam bentuk pelatihan untuk memperkuat pengetahuan tentang design thinking, business model canvas, community development, sustainability, hingga digital marketing. Pemenang juga mendapatkan mentoring dan coaching secara berkala, sehingga bisa mendiskusikan permasalahan yang dihadapi di lapangan dan menemukan solusinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun tiga ide sosial terbaik Program Community Link #JadiNyata 2021 adalah, pertama, Seriany Tonglo dengan judul “Sangbuaran: Usaha Pemberdayaan Pemuda dan Petani Perempuan melalui Pengolahan Pangan Lokal” di Tora Toraja, Sulawesi Selatan. Kedua, Putu Eka Gunadi yang mengangkat “Budidaya Lebah Trigona: Melestarikan Alam, Meningkatkan Ekonomi Masyarakat” dari Taman Sari, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Adapun ketiga, Machmud Fajri Saputro bertema “Pemanfaatan Serat Daun Nanas: Merajut Kehidupan dan Keberlangsungan Lingkungan dengan Serat Daun Nanas” dari Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, Program Community Link #JadiNyata 2021 merupakan konsistensi CIMB Niaga dalam mengimplementasikan program corporate social responsibility. Hal ini juga dilakukan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta pelestarian lingkungan.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi mengirimkan ide sosial dalam Program Community Link #JadiNyata 2021. Adalah menjadi harapan kami melalui Program Community Link #JadiNyata, pemenang dapat mewujudkan mimpi dan mengembangkan ide-ide tersebut menjadi nyata dan bermanfaat untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia yang sejahtera,” kata Fransiska di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...


Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik

Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti mengatakan, uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPK...