Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CIMB Niaga Syariah Raih Penghargaan “PERTAMA DI INDONESIA” atas Transaksi Komoditas Murabahah

Posted by: 2133 viewer

CIMB Niaga Syariah Raih Penghargaan “PERTAMA DI INDONESIA”  atas Transaksi Komoditas Murabahah
CIMB Niaga Syariah Raih Penghargaan “PERTAMA DI INDONESIA”

INFOBRAND.ID- Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) berhasil menorehkan prestasi nya lewat ajang penghargaan PERTAMA DI INDONESIA dengan kategori Bank Syariah Pertama yang Melakukan Transaksi Komoditas Murabahah di Bursa Komoditas Syariah yang di selenggarakan oleh INFOBRAND.ID menggandeng Lembaga Riset TRAS N CO INDONESIA bertempat di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, (27/10).

Vice President Syariah Consumer Financing Group Head CIMB Niaga Syariah M. Syaeful Huda menyampaikan terimakasih kepada INFOBRAND.ID atas penghargaan yang diberikan untuk CIMB Niaga Syariah. “Kami merasa terhormat inisiatif yang kami lakukan untuk mengembangkan pasar komoditas Syariah di Indonesia mendapatkan sambutan baik, termasuk dari MURI. Kami akan terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan berbasis Syariah untuk memberikan kemudahan kepada nasabah,” kata Syaeful.

Seperti diketahui, langkah CIMB Niaga Syariah dalam menginisiasi transaksi komoditas murabahah di Bursa Komoditas Syariah dilakukan untuk memenuhi ketentuan mengenai produk baru Subrogasi Indirect Auto iB. Produk ini merupakan pembiayaan joint financing untuk pengalihan piutang pembiayaan murabahah kendaraan (mobil dan motor) milik Perusahaan Pembiayaan (Multifinance) kepada Bank berdasarkan prinsip Syariah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sesuai Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) No.104/DSN/-MUI/X/2016 tentang subrogasi berdasarkan prinsip syariah, pengalihan piutang pembiayaan murabahah dilakukan melalui proses jual beli (ba’i) dengan alat bayar (tsaman) menggunakan barang (sil’ah). Adapun barang yang menjadi alat bayar adalah berupa komoditas yang pengadaannya dilakukan melalui Bursa Komoditas yang ditunjuk Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan, yaitu ICDX dan settlement transaksinya dilakukan oleh ICH.

Dengan telah hadirnya produk Subrogasi Indirect Auto iB, kini CIMB Niaga Syariah dapat membantu menyediakan kebutuhan dana bagi Multifinance yang menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip Syariah. Hal ini juga sekaligus menjadi salah satu upaya untuk mengakselerasi pertumbuhan aset pembiayaan di CIMB Niaga Syariah.

“Penghargaan yang kami raih menjadi motivasi untuk terus melakukan pengembangan dan diversifikasi produk sehingga CIMB Niaga Syariah memiliki produk yang komprehensif dan senantiasa dapat menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang,” ujarnya.

Tujuan utama dari penyelenggaraan penganugerahan Pertama Di Indonesia adalah; sebagai bukti bagi pengelola brand untuk menegaskan posisinya di tengah peta persaingan bisnis sebagai yang Pertama Di Indonesia. Diharapkan menjadi pemicu akan kepercayaan konsumen dalam memilih produk/jasa yang terdepan di Indonesia.

“Dengan penghargaan ini diharapkan dapat mendorong perusahaan dan brand untuk melakukan terobosan dan inovasi dalam membangun bisnis di Indonesia,” ujar Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menambahkan, menghadapi dunia yang terus berubah, inovasi menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Terlebih lagi bagi pelaku bisnis, inovasi menjadi kunci untuk menemukan sesuatu yang baru yang dan menjadi pionir di kategorinya.

“Memahami pentingnya sebuah inovasi, TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand, bekerjasama dengan INFOBRAND.ID mendukung lahirnya inovasi-inovasi yang pertama di kategori produk atau jasa, melalui Penghargaan PERTAMA DI INDONESIA,” ujar Tri Raharjo.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...