Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ciptakan SDM Unggul, Astra Resmikan Kampus ASTRAtech di Cikarang

Posted by: 959 viewer

Ciptakan SDM Unggul, Astra Resmikan Kampus ASTRAtech di Cikarang
ASTRAtech Cikarang/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI), resmi membuka kampus atau institusi pendidikan tinggi vokasi, baru ASTRAtech di Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat.
 
Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro, mengatakan, pendidikan vokasi memiliki peran yang penting dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul yang siap terjun ke dunia kerja

Menurut dia lagi, kampus baru Astratech diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi untuk menjadi institusi pendidikan politeknik yang menghasilkan sumber daya manusia yang tidak hanya kompeten, terampil, dan unggul sesuai kebutuhan industri dan tenaga kerja.

"Juga memiliki etos kerja yang tinggi dan semangat serta cita-cita besar untuk mewujudkan kemajuan Indonesia," kata dia di Cikarang kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam membuka kampus seluas 5 hektar yang dapat menampung hingga 2.000 mahasiswa itu, Astra kurang lebih menggelontorkan dana hingga Rp600 miliar.

ASTRAtech merupakan salah satu wujud nyata kontribusi Astra bagi Indonesia di bidang pendidikan. ASTRAtech telah didirikan sejak 1995, semula bernama Akademi Teknik Federal dan kemudian berganti nama menjadi Politeknik Manufaktur Astra pada 2001.

April 2021, kampus resmi berganti nama menjadi Politeknik Astra, dengan nama brand ASTRAtech. ASTRAtech memiliki delapan program D3 dan D4, yang terdiri dari enam program studi D3, dan dua program studi D4.

Seluruh program studi tersebut dikembangkan sesuai dengan teknologi yang dibutuhkan industri. ASTRAtech mengimplementasikan vokasi Astra Dual System yang didukung oleh industri Grup Astra.

ASTRAtech diklaim sebagai institusi pertama di Asia yang menerapkan program sertifikasi German Bachelor Professional (Meister) bidang otomotif sesuai standar sertifikasi Meister di Jerman, suatu skema pengembangan SDM yang menjadi salah satu kunci sukses daya saing industri Jerman.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga saat ini, kampus milik Astra itu telah berhasil meluluskan 33 orang dengan gelar German Bachelor Professional bidang otomotif. ASTRAtech memiliki beberapa pengajar dengan sertifikasi Meister dan juga pengajar profesional dari industri Grup Astra dengan tujuan untuk mendorong peningkatan kualitas lulusan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...