Citi Indonesia Raih Penghargaan Best Digital Bank dan Best Retail Mobile Banking Experience dari The Asset
Posted by: Irta | 20-02-2018 13:58 WIB | 2899 views

- Citi Indonesia baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Best Digital Bank dan Best Retail Mobile Banking Experience dari majalah The Asset. Penghargaan ini, merupakan pengakuan bagi lembaga keuangan dan perusahaan teknologi di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah, termasuk Indonesia, yang berhasil dalam melakukan inovasi dan mengembangkan pengalaman digital yang unik bagi nasabahnya. Triple A Awards dari The Asset dinilai berdasarkan metodologi yang ketat, dan dikombinasikan dengan pendekatan mendalam dalam pemilihan pemenang. Juri dari penghargaan ini adalah Board of Editors dari The Asset yang secara kolektif memiliki pengalaman beberapa dekade dalam mengevaluasi industri terkait. CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, "Kedua penghargaan yang kami terima menunjukkan komitmen kami sebagai bank berskala global yang menerapkan inovasi teknologi dan digital dalam cara kami melayani nasabah. Dengan menggunakan standar keamanan tertinggi, kami terus meningkatkan layanan digital kami serta memberikan pengalaman digital terbaik untuk nasabah, kapanpun dan dimanapun mereka berada." Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan mengatakan, "Kami merasa terhormat menerima penghargaan bergengsi dari majalah The Asset dalam tiga tahun berturut-turut. Konsistensi kami dalam meningkatkan kemampuan layanan mobile banking telah membawa kami untuk benar-benar menjadi bank digital berskala global yang melayani nasabah kami dengan interface yang dirancang dengan baik untuk memberikan pengalaman luar biasa dalam transaksi perbankan digital. Melalui Citi Mobile, nasabah dapat menikmati manfaat dan kemudahan melakukan berbagai transaksi perbankan yang sebelumnya hanya dapat dilakukan melalui cabang, phone banking, atau online banking." Dalam ulasan editorialnya, The Asset mengatakan, "Citi terus meningkatkan layanan digitalnya dengan mengembangkan berbagai tool yang intuitif untuk melayani nasabah dalam setiap transaksi, selain itu The Asset juga mencatat akuisisi nasabah yang beralih ke digital dalam jumlah signifikan dengan menggunakan berbagai saluran digital yang dimiliki nasabah. Citi juga memenangkan penghargaan Best Digital Bank di beberapa negara, atas komitmen mereka dalam menciptakan pengalaman digital tanpa friksi. " Adopsi seluler dan saluran digital yang cepat telah mengubah bagaimana nasabah Citi melakukan aktivitas perbankan, mengajukan permohonan kartu kredit atau pinjaman, membayar tagihan atau menggunakan layanan wealth management. "Saat ini, lebih dari separuh nasabah Consumer Bank di kawasan Asia Pasifik menggunakan saluran digital dimana seluler menjadi saluran dengan pertumbuhan tercepat dari tahun ke tahun. Di Indonesia, sekitar 80% nasabah Citi menggunakan saluran digital untuk melakukan transaksinya," tutup Cristina. Selain Indonesia, Citi juga meraih penghargaan bergengsi dari The Asset, yaitu "Digital Bank of the Year, Asia-Pacific" dan Best Digital Bank di Hong Kong, India, Korea dan Malaysia, serta Best Retail Mobile Banking Experience di Hong Kong, India, Malaysia, Filipina, dan Singapura.
Baca berita lainnya di Google News