Kamis, 05 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Citilink Indonesia Raih Penghargaan Top Digital Public Relation Award 2018

Posted by: 4188 viewer

Citilink Indonesia Raih Penghargaan Top Digital Public Relation Award 2018
Citilink raih Top Digital Public Relation Award 2018

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia berhasil meraih penghargaan ‘Top Digital Public Relation Award 2018’ versi lembaga riset brand terkemudka Indonesia, Tras n Co.

Pemberian ini dinilai lantaran mampu memanfaatkan secara maksimal peran PR digital-nya dalam membangun kepercayaan konsumen sehingga mampu memacu pertumbuhan brand dan bisnis perusahaan di tengah era digital saat ini.

“Sebagai perusahaan penerbangan tentu saja, kami harus memanfaatkan teknologi digital secara maksimal. Sehingga, mengetahui persis perkembangan selera konsumen. Pemanfaatan digital PR yang maksimal dapat membawa perusahaan lebih dikenal publik dengan persepsi dan citra yang positif di tengah akselerasi sosial media dan digital media yang begitu dinamis,” kata Benny S Butarbutar, VP Corporate Communication PT Citilink Indonesia, Minggu (28/1/2018).

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan Top Digital PR Award diberikan oleh pusat kajian brand terpercaya, Tras n Co Research, yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan bisnis & entrepreneurship di Indonesia sebagai sebuah wujud apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menjalankan strategi digital PR secara kreatif dan inovatif dan berhasil membangun image positif perusahaan.

Acara ini dihadiri sekitar 250 praktisi yang berkecimpung di dunia brand, marketing dan digital.

Benny mengatakan, penghargaan ini memiliki dua makna penting. Pertama, sebuah kebanggaan tetapi juga sebagai tantangan untuk terus memperbaiki diri dan memberikan yang terbaik bagi publik.

“Tentunya juga akan semakin memotivasi untuk selalu menjadi kreatif dan bernovasi dalam menjalin engagement dengan para netizen, khususnya pelanggan Citilink Indonesia,” ungkap Benny.

Riset digital ini dilakukan menggunakan survei Suara Netizen dengan tiga parameter pendekatan, Digital Media Aspect (50 persen), Social Engagement Aspect (35 persen) dan Digital Mention Aspect (15 persen) dari 350 perusahaan di 50 kategori bisnis yang dinilai berhasil menjalankan aktivitas dan strategy digital public relation melalui TOP Digital PR Index.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Penghargaan ini mendukung visi Citilink Indonesia yang ingin terus berinovasi dalam hal teknologi terutama dengan target market di kalangan masyarakat muda yang memiliki kreatifitas tinggi serta sangat akrab terhadap perkembangan teknologi,” jelasnya.

Benny menjelaskan, bahwa di era media digital ini pemanfaatan teknologi informasi dalam membangun image dan reputasi perusahaan dan memperbesar market digital merupakan kesempatan yang sangat baik dengan menggunakan strategi yang tepat.

Sementara itu, Chairman Tras N Co. Tri Raharjo mengatakan, dunia digital telah mengubah habit dan cara serta fungsi komunikasi. Daya jangkauan pun semakin luas. Upaya membuat, mengolah dan membangun pesan serta relasi dengan para netizen menjadi keharusan. Oleh karenanya praktisi PR wajib adaptif terhadap perubahan cara berkomunikasi digital di sosial media yang terus bertumbuh.

“Kami menilai penting bagaimana kepiawaian PR dalam memaksimal fungsi dan strategi digital PR-nya sehingga berhasil membangun komunikasi, kedekatan, dan citra di mata netizen. Apa yang dipublikasikan melalaui media digital dan media sosial mempengaruhi cara konsumen mempersepsikan perusahaan,” tutup Tri Raharjo. (**)

Sumber : www.inikata.com

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...


Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal

Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Beeme belum lama ini meluncurkan produk inovatif terbarunya, Beeme Daily Nourishing Hair Lotion, untuk perawatan rambut anak y...


Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas

Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Osteoporosis menjadi salah satu tantangan kesehatan yang serius di Indonesia. Data menunjukkan bahwa satu dari tiga wanita Ind...


Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia

Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia
INFOBRAND.ID-Givaudan Perfume memiliki akar sejarah yang panjang sejak berdirinya pada tahun 1768 melalui dedikasi Antoine Chiris dalam mengubah kecin...