Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Cleo Miliki Inovasi Botol Smart 220 ML Kemasan Terkecil Dan Teringan Pertama Di Indonesia

Posted by: 9264 viewer

Cleo Miliki Inovasi Botol Smart 220 ML Kemasan Terkecil Dan Teringan Pertama Di Indonesia
Cleo 220 ML

Untuk menjadi brand yang ingin tetap terus eksis, tentunya dibutuhkan kecepatan sebuah brand dalam melakukan sebuah inovasi, karena inovasi dinilai mampu membentuk loyalitas pelanggan, seperti inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan air minum Cleo milik PT Sariguna Primatirta Tbk.

Melisa Patricia selaku Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk ceritakan bagaimana cara perusahaanya dalam meluncurkan inovasi-inovasi terbaru dan seperti apa proses inovasi itu dilakukan kepada INFOBRAND.ID, “Kami melakukan survey pasar (melihat lebih detail customer value) dan melakukan focus group discussion, yang kedua melakukan concept screening yang didapat dari survey pasar, yang ketiga adalah tahap evaluasi design produk, dan yang terakhir kami membuat perencanaan strategi pemasaran (segmentation, target,positioning product).”

Ditengah persaingan bisnis yang ketat seperti saat ini, tentunya inovasi memiliki peran yang sangat penting, begitu juga bagi merek Cleo sendiri.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Inovasi bagi sebuah brand/merek sangat penting dan diperlukan untuk menjaga bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan juga pastinya terus berelevan bagi konsumen, Persaingan di pasar AMDK sangatlah ketat. Pesaing-pesaing baru terus bermunculan. Jika kita tidak melakukan inovasi dan melakukan perubahan, maka yang terjadi adalah produk kita akan ditinggalkan konsumen, yang rata-rata konsumen ini menentukan produk apa yang tepat bagi mereka,” ujar Melisa menjelaskan.

Beberapa inovasi yang telah dibuat oleh Cleo sendiri, Melisa mengaku optimis mampu bersaing dan memenangkan peta persaingan dengan para kompetitor.

 “Kami optimis bisa bersaing secara kompetitif, karena produk yang kami luncurkan dan penetrasikan fokus pada kualitas produk juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Fokus pada kualitas yang kami maksud adalah:

  1. Cleo merupakan air murni, yang bebas dari mineral anorganik yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, karena diproses melalui hyper membran filter 0.0001 mikron
  2. Kemasan gallon 19 ltr merupakan kemasan dengan 100% BPA Free ( ini juga pertama dan satu-satunya gallon 19 ltr 100% BPA Free di Indonesia )
  3. Cleo merupakan produsen pertama AMDK di Indonesia yang memproduksi gallon handle, sehingga konsumen mudah dalam membawa / mengangkat gallon. Tag line kami easy and carry. Juga kami fokuskan pada higienitas produk. Untuk menjaga kebersihan dan kualitas produk, masing-masing gallon kami lindungi dengan kemasan plastic yang ramah lingkungan ( bisa didaur ulang ). Sehingga gallon aman dan bersih dari debu. Hal ini yang belum ada di produk kompetitor.
  4. Tutup pada Cleo Galon 19 ltr menggunakan teknologi tutup non – spill ( anti tumpah ). Sehingga konsumen juga tidak perlu kuatir tumpah saat menuangkan gallon ke dispenser

Lalu inovasi apa yang telah dibuat oleh brand Cleo ini baru-baru ini ?

Melisa pun menjawab, “Tahun ini kami melakukan inovasi membuat kemasan botol smart 220 ML botol kemasan terkecil dan teringan yang merupakan inovasi pertama di Indonesia, setelah sebelumnya Cleo telah membuat inovasi galon Cleo yang juga menjadi pertama di Indonesia karena menggunakan handle dan BPA free dan mendapat respon yang sangat baik hingga saat ini.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Kedepan Melisa mengungkapkan Inovasinya tersebut mampu mendevelop dan mampu melahirkan inovasi terbarunya yaitu produk AMDK dengan kemasan kaca dengan konsep botol premium.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...