Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Coca-Cola Europacific Partner Indonesia Tanam Ratusan Pohon di Bantaran Sungai Deli

Posted by: 992 viewer

Coca-Cola Europacific Partner Indonesia Tanam Ratusan Pohon di Bantaran Sungai Deli
Aksi penanaman 200 pohon di bantaran Sungai Deli oleh Coca-Cola Europacific Partners Indonesia/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggandeng Lembaga Permberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna Kelurahan Besar beserta Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan, melakukan penanaman 200 pohon di Bantaran Sungai Deli.

"Penanaman pohon di bantaran Sungai Deli tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Internasional. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan donasi tempat sampah kepada masyarakat sekitar bantaran Sungai Deli," kata Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Angga Harahap dikutip Antara, Selasa (23/5/2023).

Menurut dia lagi, program yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk wujud dari rencana keberlanjutan global yang dicanangkan Coca-Cola Europacific Partners yang disebut "This Is Forrward" .

IKLAN INFOBRAND.ID

Inisiatif rencana keberlanjutan ini sendiri yang terdiri dari enam pilar yang mencakup aspek Climate (Iklim), Packaging (Kemasan), Drinks (Minuman Rendah Kalori), Water (Pengelolaan Air), Society (Pemberdayaan Komunitas) dan Suppy Chain (Rantai Pasokan Berkelanjutan).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Program Green Belt Project yang dilakukan tersebut merupakan program yang bersifat jangka panjang, di mana hasilnya diharapkan dapat di rasakan di kemudian hari. Baik itu untuk pengaman dan pencegahan longsor, pencegahan banjir, penyerapan air, maupun penghijauan.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak agar program ini dapat berjalan lancar. Karena seperti kita lihat, kita tidak hanya sekedar menanam saja, tetapi kami juga akan berupaya untuk merawat dan memastikan tanaman ini tumbuh dengan baik sehingga benar-benar bermanfaat bagi kita semua di masa mendatang," ujarnya.

Dia melanjutkan, sebagai upaya memberikan dampak positif dimanapun perusahaan beroperasi, berbagai inisiatif keberlanjutan telah dilakukan CCEP Indonesia. Dalam hal pengelolaan sampah, misalnya, saat ini CCEP Indonesia memiliki fasilitas daur ulang yang dapat memproduksi daur ulang plastic PET sebesar 25.000 ton/tahun.

Adanya fasilitas daur ulang tersebut, diharapkan seluruh masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan dapat mendukung hal ini melalui pilah sampah dari rumah. Tidak berhenti di situ, CCEP Indonesia juga berinisiatif melakukan pengumpulan melalui mitra pengumpulan sampah, Collection Centre, yang tersebar di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hasil dari daur ulang botol PET yang sudah didaur ulang digunakan kembali menjadi botol kemasan menggunakan pendekatan closed-loop bottle to bottle.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...


Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock

Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya PT Semen Padang menghadirkan inovasi produk bata interlock untuk...


Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024

Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia mengajak para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, untuk...