Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Coca-Cola Menaklukkan Inflasi: Rahasia Sukses di Balik Srategi 'Tetap Bersama Konsumen'

Posted by: 1058 viewer

Coca-Cola Menaklukkan Inflasi: Rahasia Sukses di Balik Srategi 'Tetap Bersama Konsumen'
ilustrasi

INFOBRAND.ID-Coca-Cola sukses mengatasi inflasi dan tekanan ekonomi dengan pendekatan "tetap bersama konsumen," mencatat kenaikan pendapatan 5% pada kuartal pertama 2023 melalui strategi konsumen, pemasaran digital, kolaborasi AI, dan inovasi produk, semakin menarik konsumen Gen Z.

Menghadapi lingkungan makroekonomi yang menantang dan inflasi yang meningkat selama 18 bulan terakhir, CEO Coca-Cola, James Quincey, menekankan pentingnya "tetap bersama konsumen".

Perusahaan telah mengadaptasi strategi mereka untuk memahami dan beradaptasi dengan kebutuhan, preferensi, dan tren konsumen yang selalu berubah, serta menjaga relevansi merek mereka di pasar yang kompetitif.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu langkah penting yang diambil Coca-Cola adalah fokus pada segmen yang berpusat pada konsumen, di mana mereka menyediakan produk, paket, saluran, dan titik harga yang tepat untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Hal ini telah membantu perusahaan mencapai awal yang positif pada tahun 2023, dengan pendapatan bersih meningkat 5% year on year menjadi $11,0 miliar pada kuartal pertama. Coca-Cola juga telah meningkatkan upaya pemasaran digitalnya, yang memungkinkan perusahaan untuk menjangkau konsumen yang sebelumnya sulit dijangkau, seperti Gen Z di pasar AS.

Inisiatif pemasaran digital ini didukung oleh kolaborasi dengan mitra teknologi seperti Chat GPT, yang membantu Coca-Cola mengintegrasikan AI ke dalam merek mereka dan meningkatkan interaksi dengan konsumen.

Selain itu, Coca-Cola terus berinovasi dengan meluncurkan platform Coca-Cola Creations, yang memperkenalkan rasa edisi terbatas seperti Starlight dan Marshmallow. Inovasi ini membantu menjaga merek tetap menarik dan relevan bagi konsumen yang selalu mencari produk baru dan menarik.

Dengan "tetap bersama konsumen" melalui strategi yang berpusat pada konsumen, pemasaran digital, inovasi produk, dan kolaborasi teknologi, Coca-Cola berhasil menarik konsumen baru, mempertahankan pertumbuhan, dan mengatasi tekanan inflasi di pasar yang kompetitif dan selalu berubah.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...