Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CSI akan Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia Buntut Kejadian di Malaysia

Posted by: 229 viewer

CSI akan Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia Buntut Kejadian di Malaysia
OMODA 5/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah melakukan investigasi mendalam, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menemukan bahwa 420 unit Omoda 5 di Indonesia berpotensi terdampak dari kasus patahnya komponen as roda alias selongsong sumbu roda belakang (rear axle) pada unit Omoda 5 di Malaysia.

“Berdasarkan hasil investigasi tersebut, kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan kami berhasil mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia,” demikian CSI dalam keterangan persnya dikutip Rabu (15/5/2024).

Sebagai langkah antisipasi, CSI memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di diler Chery terdekat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Total 420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, CSI akan melakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

CSI memastikan permasalahan ini hanya berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) dan tidak berdampak pada produk Chery yang lain.

“Kami berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan berkendara pemilik Chery di Indonesia. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan konsumen, kepuasan dan kepercayaan konsumen menjadi prioritas,” tambah CSI.

Sebelumnya, seorang pemilik Chery Omoda 5 di Malaysia, membagikan kisah kerusakan kendaraan miliknya yang terjadi pada akhir April lalu.

Foto-foto yang dibagikan di media sosial, yang dengan cepat mendapatkan banyak perhatian di seluruh Malaysia, memperlihatkan bagian belakang Omoda 5 berwarna abu-abu yang patah di tengah jalan, membuat pemiliknya terdampar dan mobilnya tidak dapat dikendarai.

IKLAN INFOBRAND.ID

Chery menemukan bahwa as roda belakang sudah usang, yang disebut berasal dari salah satu pemasok. 

Meskipun Chery menarik kembali semua Omoda 5 yang diproduksi antara 14 Agustus dan 17 Agustus 2023, di Malaysia, menurut laporan, Carscoops, Chery meyakini hanya sekitar 60 unit yang mungkin mengalami masalah, .

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...