Ahad, 28 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CSR Mayora, Bangun Foodcourt untuk Pedagang

Posted by: 779 viewer

CSR Mayora, Bangun Foodcourt untuk Pedagang
CSR Mayora

INFOBRAND.ID-Mayora Group membangun sejumlah area tempat makan (foodcourt) sebagai program corporate social responsibility (CSR).

Di Bogor misalnya, Mayora bekerja sama dengan pemerintah kota setempat telah membangun berbagai foodcourt untuk para pedagang, yaitu Foodcourt Sempur di Jalan Sempur, foodcourt di Taman Tuyul Jalan Malabar, Foodcourt Bogor Creative Center di Jalan FX Silaban, serta foodcourt di Kawasan GOR Pajajaran Bogor. Para pedagang dapat memanfaatkan foodcourt tersebut secara gratis untuk berjualan.

Solihat, pedagang soto mie bogor yang sudah 10 tahun berjualan di kaki lima Sempur sebelum foodcourt Sempur dibangun mengaku senang mendapat tempat berjualan yang bersih secara cuma-cuma.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berterima kasih dengan mengutamakan menjual produk dari Mayora seperti Kopi Torabika, dan air Le Minerale,” ujar Solihat yang juga menjadi sekretaris koperasi pedagang foodcourt Sempur yang mengelola pemeliharaan fasilitas di lokasi tersebut.

Pernyataan serupa disampaikan rekan pedagang lain. “Kami utamakan menjual produk Mayora dan Le Minerale,” ujar Endang, pedagang pempek di Foodcourt Sempur yang sebelumnya sudah berjualan selama 8 tahun di sekitar Taman Sempur.

Program CSR Mayora Group tersebut oleh sejumlah kalangan dinilai sebagai strategi efektif untuk menetrasi produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek Le Minerale.

“Le Minerale mengambil ceruk CSR di tempat pusat keramaian anak muda. Sehingga mudah terlihat di pasar,“ ujar Yayan Hidayat, Dosen Ilmu Manajemen Program Pascasarjana dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor, dalam keterangan pers, Minggu (23/7), di Jakarta. “Mayora sukses membidik CSR di ceruk yang tepat,” imbuhnya.

Mayora lewat brand Le Minerale aktif berkomunikasi (branding) ke berbagai lini sasaran. Tak hanya ke pengguna, tapi Le Minerale aktif menggenjot brandingnya hingga ke berbagai level saluran distribusi. Termasuk memberikan manfaat lebih kepada para distributornya hingga ke level terbawah, yakni para pedagang kaki lima yang menjual langsung air minum ke konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, Le Minerale memiliki inovasi kemasan yang terlihat sangat bersih dan jernih. Serta pesan yang disampaikan unik berbeda, ada manis-manisnya. Hal ini mampu menggoda pasar demografi anak muda untuk menjajal produknya. “Inovasi Le Minerale tepat. Ini contoh cara mengambil inovasi dengan tepat,” tegas Yayan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...