Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CSR Mayora, Bangun Foodcourt untuk Pedagang

Posted by: 659 viewer

CSR Mayora, Bangun Foodcourt untuk Pedagang
CSR Mayora

INFOBRAND.ID-Mayora Group membangun sejumlah area tempat makan (foodcourt) sebagai program corporate social responsibility (CSR).

Di Bogor misalnya, Mayora bekerja sama dengan pemerintah kota setempat telah membangun berbagai foodcourt untuk para pedagang, yaitu Foodcourt Sempur di Jalan Sempur, foodcourt di Taman Tuyul Jalan Malabar, Foodcourt Bogor Creative Center di Jalan FX Silaban, serta foodcourt di Kawasan GOR Pajajaran Bogor. Para pedagang dapat memanfaatkan foodcourt tersebut secara gratis untuk berjualan.

Solihat, pedagang soto mie bogor yang sudah 10 tahun berjualan di kaki lima Sempur sebelum foodcourt Sempur dibangun mengaku senang mendapat tempat berjualan yang bersih secara cuma-cuma.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berterima kasih dengan mengutamakan menjual produk dari Mayora seperti Kopi Torabika, dan air Le Minerale,” ujar Solihat yang juga menjadi sekretaris koperasi pedagang foodcourt Sempur yang mengelola pemeliharaan fasilitas di lokasi tersebut.

Pernyataan serupa disampaikan rekan pedagang lain. “Kami utamakan menjual produk Mayora dan Le Minerale,” ujar Endang, pedagang pempek di Foodcourt Sempur yang sebelumnya sudah berjualan selama 8 tahun di sekitar Taman Sempur.

Program CSR Mayora Group tersebut oleh sejumlah kalangan dinilai sebagai strategi efektif untuk menetrasi produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek Le Minerale.

“Le Minerale mengambil ceruk CSR di tempat pusat keramaian anak muda. Sehingga mudah terlihat di pasar,“ ujar Yayan Hidayat, Dosen Ilmu Manajemen Program Pascasarjana dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor, dalam keterangan pers, Minggu (23/7), di Jakarta. “Mayora sukses membidik CSR di ceruk yang tepat,” imbuhnya.

Mayora lewat brand Le Minerale aktif berkomunikasi (branding) ke berbagai lini sasaran. Tak hanya ke pengguna, tapi Le Minerale aktif menggenjot brandingnya hingga ke berbagai level saluran distribusi. Termasuk memberikan manfaat lebih kepada para distributornya hingga ke level terbawah, yakni para pedagang kaki lima yang menjual langsung air minum ke konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, Le Minerale memiliki inovasi kemasan yang terlihat sangat bersih dan jernih. Serta pesan yang disampaikan unik berbeda, ada manis-manisnya. Hal ini mampu menggoda pasar demografi anak muda untuk menjajal produknya. “Inovasi Le Minerale tepat. Ini contoh cara mengambil inovasi dengan tepat,” tegas Yayan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BRI Insurance Salurkan Bantuan Gizi Anak di Cianjur

BRI Insurance Salurkan Bantuan Gizi Anak di Cianjur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance menyalurkan bantuan asupan gizi dan dukungan belajar kepada tiga yayasan di Cianj...


Gandeng Pemkab Gresik, SIG Siap Kelola Bahan Bakar Alternatif Sampah

Gandeng Pemkab Gresik, SIG Siap Kelola Bahan Bakar Alternatif Sampah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, menandatangani Kesepakatan Bersam...


PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim

PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membangun irigasi sawah yang dilengkapi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Muara Enim, Su...


Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM

Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Rumah BUMN PT Semen Indonesia Tbk (SIG) di Rembang, Jawa Tengah, yang dikelola oleh PT Semen Gresik, terus mendorong kinerja u...