Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  

Posted by: 1471 viewer

CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sedang melakukan penjurian Top CSV Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melakukan berbagai kegiatan positif menjadi cara efektif untuk branding activation perusahaan. Salah satu dapat dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility. Kegiatan yang merupakan perwujudan dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat ini, menjadi kegiatan positif sebagai branding activation yang efektif.

Demikian diungkapkan oleh Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, kepada infobrand.id. Menurutnya, dalam kegiatan CSR, otomatis, nama perusahaan akan terangkat, karena akan terekspose ke masyarakat, dengan kegiatan positif yang dilakukan.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan yang dilakukan, perusahaan juga dapat melakukan publikasi dari program yang dijalankan. Publikasi tidak hanya dilakukan melalui pemberitaan di media massa, tapi juga melalui media sosial yang dimiliki oleh perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu juga media elektronik youtube dan TV. Ketika mereka melakukan itu, akan meningkatkan brand awareness dari sisi perusahaan dan produk.

“Karena aksi kebaikan, mereka berbuat baik kepada masyarakat, tidak hanya itu, tingkat keberlangsungan, secara terus menerus, kontinyu, tidak putus,” ujar Tri Raharjo, yang juga dikenal sebagai pengamat brand di Indonesia ini.

Aktivitas branding activation tersebut, lanjut Tri Raharjo, semakin efektif ketika perusahaan menjalankan program yang berkelanjutan, seperti program CSR dengan konsep Creating Shared Value. Menurutnya, ketika membuat membuat perusahaan yang menjadi mitra langsung dengan perusahaan, hal itu akan memberikan branding activation jangka panjang dan terus menerus.

“Tentunya brand image sangat positif. Diharapkan denga berbagai aktivitas, terjadi brand loyalty,” jelas Tri Raharjo, yang juga dipercaya sebagai Dewan Juri dalam Top CSV Award 2021 ini. 

Tri Raharjo memberikan contoh, program CSV yang dimiliki oleh PT Bintang Toedjoe, yang membuat lomba Taman Herbal Bejo. Di mana dalam kegiatan tersebut, perusahaan melibatkan sedikitnya 597 kelompok tani, yang terlibat dalam setiap taman. Hal itu, tentunya setiap individu, akan merasa lebih dekat dengan brand Bejo dan Bintang Toedjoe.

Top CSV Award sendiri, TOP CSV Award 2021, sebuah apresiasi penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah merancang dan berhasil menjalankan program CSV (Creating Shared Value) hingga menciptakan nilai ekonomi (economic value) dan nilai sosial (social value) yang berkelanjutan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...