Selasa, 10 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  

Posted by: 1821 viewer

CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sedang melakukan penjurian Top CSV Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melakukan berbagai kegiatan positif menjadi cara efektif untuk branding activation perusahaan. Salah satu dapat dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility. Kegiatan yang merupakan perwujudan dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat ini, menjadi kegiatan positif sebagai branding activation yang efektif.

Demikian diungkapkan oleh Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, kepada infobrand.id. Menurutnya, dalam kegiatan CSR, otomatis, nama perusahaan akan terangkat, karena akan terekspose ke masyarakat, dengan kegiatan positif yang dilakukan.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan yang dilakukan, perusahaan juga dapat melakukan publikasi dari program yang dijalankan. Publikasi tidak hanya dilakukan melalui pemberitaan di media massa, tapi juga melalui media sosial yang dimiliki oleh perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu juga media elektronik youtube dan TV. Ketika mereka melakukan itu, akan meningkatkan brand awareness dari sisi perusahaan dan produk.

“Karena aksi kebaikan, mereka berbuat baik kepada masyarakat, tidak hanya itu, tingkat keberlangsungan, secara terus menerus, kontinyu, tidak putus,” ujar Tri Raharjo, yang juga dikenal sebagai pengamat brand di Indonesia ini.

Aktivitas branding activation tersebut, lanjut Tri Raharjo, semakin efektif ketika perusahaan menjalankan program yang berkelanjutan, seperti program CSR dengan konsep Creating Shared Value. Menurutnya, ketika membuat membuat perusahaan yang menjadi mitra langsung dengan perusahaan, hal itu akan memberikan branding activation jangka panjang dan terus menerus.

“Tentunya brand image sangat positif. Diharapkan denga berbagai aktivitas, terjadi brand loyalty,” jelas Tri Raharjo, yang juga dipercaya sebagai Dewan Juri dalam Top CSV Award 2021 ini. 

Tri Raharjo memberikan contoh, program CSV yang dimiliki oleh PT Bintang Toedjoe, yang membuat lomba Taman Herbal Bejo. Di mana dalam kegiatan tersebut, perusahaan melibatkan sedikitnya 597 kelompok tani, yang terlibat dalam setiap taman. Hal itu, tentunya setiap individu, akan merasa lebih dekat dengan brand Bejo dan Bintang Toedjoe.

Top CSV Award sendiri, TOP CSV Award 2021, sebuah apresiasi penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah merancang dan berhasil menjalankan program CSV (Creating Shared Value) hingga menciptakan nilai ekonomi (economic value) dan nilai sosial (social value) yang berkelanjutan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


MR.DIY Raih Penghargaan “Top Home Improvement Retail Brand”

MR.DIY Raih Penghargaan “Top Home Improvement Retail Brand”
INFOBRAND.ID-MR D.I.Y. Group, peritel perlengkapan rumah di Asia Tenggara, tahun ini, kembali dinobatkan sebagai “Top Home Improvement Retail Br...


Siasat Fore Coffee Mendominasi Industri Kedai Kopi Indonesia, Hingga Buka 216 Gerai

Siasat Fore Coffee Mendominasi Industri Kedai Kopi Indonesia, Hingga Buka 216 Gerai
INFOBRAND.ID-Potensi industri kopi di Tanah Air masih sangat sedap mengingat Indonesia adalah satu produsen kopi terbesar dunia. Pangsa pasar kedai ko...


MS Glow Beauty Tunjuk Bidan dan Konten Kreator dari Pedalaman Papua Jadi Brand Ambassador

MS Glow Beauty Tunjuk Bidan dan Konten Kreator dari Pedalaman Papua Jadi Brand Ambassador
INFOBRAND.ID-J99 Corp. melalui MS Glow Beauty berkomitmen mendukung pemberdayaan perempuan dengan menggelar program "Mencari Brand Ambassador&quo...


30 Tahun Berkiprah di Industri Logistik, NCS Terus Lanjutkan Inovasi

30 Tahun Berkiprah di Industri Logistik, NCS Terus Lanjutkan Inovasi
INFOBRAND.ID-Selama tiga dekade terakhir, Nusantara Card Semesta (NCS) telah berhasil membangun posisinya sebagai pemain utama di industri logistik In...