Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Danamon Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Pantai Tirang

Posted by: 757 viewer

Danamon Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Pantai Tirang
CSR Bank Danamon

INFOBRAND.ID-PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Danamon) melalui program Danamon Peduli menanam 10.000 pohon mangrove di Pantai Tirang, Semarang, berkolaborasi dengan Yayasan BenihBaik Indonesia.

Kegiatan ini sebagai elaborasi dari visi Danamon sebagai bank yang “Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan” sekaligus dalam rangka memperingati HUT Danamon ke-67.

Selain komitmen terhadap kebutuhan finansial nasabah, tumbuh kembang karyawan dan juga masyarakat luas, kata Direktur Syariah & Sustainability Finance Danamon, Herry Hykmanto, perusahaan juga mempunyai komitmen untuk bertumbuh bersama komunitas yang telah menjadi mitra Danamon dalam menjalankan program dan pengembangan bisnis berkelanjutan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui program Danamon Peduli, Danamon secara aktif mengampanyekan inisiatif penurunan kadar emisi karbon dan mendorong keterlibatan aktif karyawan dalam pencapaian target net zero carbon emission. Salah satunya melalui kegiatan penanaman mangrove.

“Sejak tahun 2022 sampai dengan saat ini, Danamon telah menanam 32.500 mangrove termasuk penanaman di Pantai Tirang Semarang,” ujar Herry.

Pada kegiatan ini, Danamon melibatkan lebih dari 100 karyawan Danamon Region Jawa Tengah atau biasa disapa dengan “Danamoners” untuk terjun langsung ke lapangan berserta dengan Pemerintah Kota Semarang.

Yayasan BenihBaik Indonesia juga dilibatkan dalam program ini lantaran adanya dukungan platform TanamKebaikan yang dikembangkan tim BenihBaik.com. Dengan dukungan digital platform ini diharapkan akan memudahkan pemantauan pertumbuhan mangrove dan proyeksi penyerapan karbon dapat dihitung dengan lebih akurat.

Seperti diketahui, mangrove memiliki beberapa manfaat yang signifikan bagi keberlangsungan lingkungan hidup. Mangrove berperan sebagai infrastruktur alami yang membantu melindungi daerah yang berdekatan dengan mengurangi erosi dan menyerap dampak gelombang badai selama cuaca ekstrem.  Mangrove juga berfungsi menyerap karbondioksida dan membantu melawan perubahan iklim.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di samping itu, mangrove dapat menyaring polutan dari air dan menyediakan habitat bagi berbagai spesies satwa liar. Mangrove juga berkontribusi pada ekonomi berbasis alam.

“Diharapkan dengan inisiatif ini bisa menjaga keseimbangan ekosistem pesisir, yang memiliki dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat lokal khususnya perekonomian petani bandeng yang berada di wilayah Pantai Tirang,” tandas Herry. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...