Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Danone Indonesia Raih Penghargaan Fortune Indonesia Change The World 2023

Posted by: 772 viewer

Danone Indonesia Raih Penghargaan Fortune Indonesia Change The World 2023
Danone/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia berhasil masuk dalam daftar 30 perusahaan peraih penghargaan Fortune Indonesia “Change The World” 2023. Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang memiliki program positif, memberikan dampak dan membuka kesempatan baru bagi masyarakat, karyawan, dan lingkungan, serta kinerja yang terjaga secara konsisten.

Dalam hal ini Danone Indonesia sukses meraih penghargaan melalui komitmennya pada pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menegaskan, kesadaran bahwa keberlanjutan bisnis harus sejalan dan seimbang dengan keberlanjutan ekosistem di sekitar.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Untuk itu kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui penyediaan nutrisi dan air minum berkualitas, termasuk melestarikan dan meregenerasi alam, serta meningkatkan kesejahteraan karyawan dan masyarakat di sekitar wilayah kami beroperasi," kata dia melalui keterangannya dikutip Jumat (24/3/2023).

Terdapat empat kriteria bagi perusahaan untuk masuk dalam daftar Fortune Indonesia Change the World yakni mulai dari dampak sosial—dari sisi jangkauan, sifat, dan dampak yang dihasilkan perusahaan pada satu atau lebih masalah sosial tertentu. 

Kemudian, hasil bisnis—manfaat yang dirasakan bagi perusahaan dan pemangku kepentingan (profitabilitas, kontribusi, atau reputasi); akibat inovasi—dampak terhadap pihak lain, industri, dan bisa menjadi contoh serta diikuti; dan integrasi—menjadi nilai dan dijalankan sejumlah divisi secara berkelanjutan.

Danone Indonesia menerapkan beberapa inisiatif untuk melindungi sumber daya air dan lingkungan alam melalui penanaman 2,5 juta pohon, membangun 2.300 sumur resapan, menerapkan pertanian berkelanjutan di 407 hektar, menjaga keanekaragaman hayati di 20 lokasi, dan membangun empat forum multi pihak di tingkat Daerah Aliran Sungai (DAS).

Danone Indonesia juga berkomitmen meminimalkan emisi karbon melalui pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di beberapa pabriknya untuk mengurangi emisi CO2 perusahaan sebesar 7000 ton CO2dan pemasangan Boiler Biomassa yang dapat mengurangi 8000 ton CO pertahun atau inisiatif energi terbarukan tersebut setara dengan penanaman 225.000 pohon.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui inisiatif #BijakBerplastik yang dikembangkan oleh AQUA, perusahaan terus berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam pengelolaan sampah dan kemasan pasca konsumsi dan mendukung terciptanya implementasi ekonomi sirkular yang inklusif dan terintegrasi di Indonesia. 

Gerakan #BijakBerplastik fokus pada tiga pilar utama yakni pengumpulan, edukasi, dan inovasi. Berdasarkan hasil studi Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) FEB UI, gerakan ini telah berhasil meningkatkan persentase sampah yang didaur ulang menjadi 17 persen lebih banyak.

Dengan begitu, gerakan tersebut mampu menurunkan jumlah sampah yang tetap berada di TPA sebesar 14 persen dan mengurangi volume sampah yang berakhir di ekosistem laut hingga dapat menghindarkan emisi CO2 mencapai 36.369 ton.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...